Reuni 212 akan Digelar di Monas

Siti Yona Hukmana    •    Sabtu, 10 Nov 2018 03:03 WIB
keagamaan
Reuni 212 akan Digelar di Monas
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif. Foto: Siti Yona Hukmana/Medcom.id

Jakarta: Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar reuni akbar dengan kegiatan tausiah di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 2 Desember 2018. Kegiatan tersebut dinilai tak berbeda jauh dengan sewaktu 2 Desember 2016.

"Insyaallah kita silaturahim lagi, kita akan tausiah, zikir, sekaligus memperingati Maulid Nabi di hari Ahad bulan Desember tanggal 2," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif di Gedung Kemenko Polhukam, Jumat, 9 Oktober 2018.

Slamet mengklaim peserta dalam kegiatan ini akan datang dari berbagai daerah. Mereka pun disebut sudah siap datang ke Ibu Kota.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pun dikabarkan akan mengisi tausiah. Namun, Slamet belum bisa memastikan apa saja yang akan dibahas Rizieq.

"Tapi yang jelas kami fokus di 212 itu untuk silaturahmi, untuk menyatukan umat, untuk berdoa bersama buat anak bangsa, sekaligus memperingati Maulid Nabi," ucapnya.

PA 212 juga tengah mempertimbangkan untuk mengundang calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 itu diketahui telah mendapat dukungan dari Ijtimak Ulama II.

"Yang jelas sudah buka komunikasi dengan ulama 212 se-Indonesia. Insyaallah zikirnya dengan ustaz Arifin Ilham dan diselingi oleh grup selawat Nissa Sabyan," pungkasnya.



(AZF)