Dua Korban Penyerangan Mapolsek Maro Sebo Membaik

Ilham wibowo    •    Rabu, 23 May 2018 12:39 WIB
penyerangan
Dua Korban Penyerangan Mapolsek Maro Sebo Membaik
Anggota kepolisian berjaga di depan Polsek Maro Sebo setelah penyerangan. (ANT/Wahdi Septiawan)

Jakarta: Kondisi dua personel kepolisian yang menjadi korban penyerangan Kantor Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi membaik. Korban mengalami luka sabetan senjata tajam milik pelaku.

"Dua rekan kami yang menjadi korban alhamdulillah kondisinya saat ini sudah membaik," ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal di kantor Mabes Polri, Rabu, 23 Mei 2018.

Dua personel tersebut diketahui atas nama Bribka Sangab dan Aiptu Manalu. Mereka merupakan anggota Polsek Mari Sebo yang tengah bertugas jaga. "Kita doakan semakin baik untuk bisa bertugas sebagaimana biasa," ujar Iqbal.

Baca: Polisi di Jambi Diserang dengan Parang

Kasus penyerangan ini masih dalam penyelidikan intensif. Tim dari Mabes polri telah dikerahkan untuk membantu proses pemeriksaan pelaku berinisial AS. "Kita akan lakukan peningkatan pengamanan. Lalu merangkul elemen masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi," tuturnya.

Insiden penyerangan itu terjadi Selasa, 22 Mei 2018 sekira pukul 14.30 WIB. Pelaku AS menggunakan sepeda motor melakukan serangan secara mendadak ke arah Mapolsek. 

Dua orang personel Polsek mengalami luka-luka akibat sabetan senjata tajam. Serangan brutal pelaku juga menyasar ruangan Polsek hingga terjadi kerusakan pada ruangan penjagaan dan jendela-jendela.



(YDH)