Rasyid Rajasa Pimpin Salat Jenazah untuk Sang Istri

Muhammad Al Hasan    •    Senin, 21 May 2018 10:53 WIB
obituari
Rasyid Rajasa Pimpin Salat Jenazah untuk Sang Istri
Suasana di rumah duka Adara Taista, istri Rasyid Rajasa. Foto: Medcom.id/M Al Hasan.

Jakarta: Rasyid Rajasa, putra mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, memimpin salat jenazah untuk sang istri, Adara Taista. Almarhumah meninggal pada Sabtu, 19 Mei 2018.

"Tadi yang menarik pas salat jenazah, itu Mas Rasyid, sang suami, yang memimpin," kata politikus senior PAN Amien Rais seusai melayat jenazah di rumah duka, Jalan Sekolah Duta I No 47, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin, 21 Mei 2018.

Amien mengagumi sikap tegar Rasyid yang harus merelakan kepergian sang istri dengan usia pernikahan yang baru sekitar 6 bulan. Dia pun mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas kepergian Adara.

"Salat jenazah, saya terharu sekali karena nampak tegar walaupun raut wajahnya menyimpan kesedihan yang tiada tara," kata Amien.

Jenazah Adara rencananya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jenazah akan diantarkan ke peristirahatan terakhir pada pukul 10.00 WIB.

Baca: Menantu Hatta Rajasa Meninggal

Adara Taista binti Ismet Djamal Tahir Adara mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang, saat mendapat perawatan kanker kulit. Mendiang meninggal di usia 27 tahun. Jenazah tiba di Indonesia pada Minggu, 20 Mei pukul 17.15 WIB. 

Dalam takziah di rumah duka, nampak sejumlah tokoh dan pejabat hadir. Ada Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, hingga mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar.



(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA