Indonesia-Laos Teken MoU soal Pendidikan dan Narkoba

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 12 Oct 2017 13:44 WIB
jokowi
Indonesia-Laos Teken MoU soal Pendidikan dan Narkoba
Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith - MTVN/Yogi Bayu Aji

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Republik Demokratik Rakyat Laos Thongloun Sisoulith menghasilkan tiga nota kesepahaman (MoU). Hal itu menyangkut penanganan narkoba, pendidikan dan kebudayaan, serta pendidikan tinggi.

"Sangat penting digarisbawahi keinginan kita untuk bekerja sama dalam menanggulangi penyalahgunaan obat-obatan dan perdagangan narkotik secara ilegal. Saya harap MoU pengawasan dan obat dapat segera ditindaklanjuti," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 12 Oktober 2017.

Di bidang sosial budaya, Indonesia akan mendukung Laos dalam program peningkatan kapasitas. Sementara itu, dalam pendidikan tinggi, Laos akan mengirimkan pelajarnya ke Indonesia.

Jokowi berharap, hubungan Indonesia-Laos yang sudah berlangsung selama 60 tahun akan terjaga dengan baik. Kerja sama juga diharap dapat dinikmati oleh rakyat kedua negara.

"Karena itu, kita akan terus meningkatkan kerja sama demi untuk kemakmuran masyarakat kedua negara," jelas dia.


(REN)