Jalur KRL Tanah Abang-Rangkas Bitung Sudah Bisa Dilalui

Arga sumantri    •    Senin, 13 Nov 2017 18:24 WIB
krl
Jalur KRL Tanah Abang-Rangkas Bitung Sudah Bisa Dilalui
Ilustrasi: Kereta rel listrik (KRL) melintasi Stasiun Sudirman Baru yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya di Jakarta. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.

Jakarta: Pohon tumbang sempat menghambat laju perjalanan KRL lintas Tanah Abang-Rangkas Bitung. Namun, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan masalah itu sudah teratasi.

VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia Eva Chairunisa mengatakan, pohon tumbang yang menghalangi kabel listrik aliran atas (LAA) pada jalur rel Kebayoran-Pondok Ranji sudah disingkirkan. Saat ini, KRL lintas Tanah Abang-Rangkasbitung dan sebaliknya sudah kembali normal.

Saat ini, kata Eva, pihaknya masih berupaya mengurai antraan KRL pada lintas tersebut. Mereka masih berusaha menormalkan kembali pola operasi usai terhambat akibat pohon tumbang.

"Bagi para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu perjalanan KRL untuk normal sepenuhnya, kami sarankan untuk menggunakan moda transportasi lain," ungkap Eva kepada Metrotvnews.com, Senin, 13 November 2017.

Baca: Pohon Tumbang Hambat Laju KRL Tanah Abang-Rangkasbitung

PT KCI mengimbau penumpang tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan bersama. Pengguna jasa kereta diminta tidak memaksakan diri naik KRL apabila kereta sudah penuh.



(OGI)