Presiden tak Mau Ada Gonjang-ganjing Harga Jelang Ramadan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 05 Mar 2018 15:57 WIB
harga sembako
Presiden tak Mau Ada Gonjang-ganjing Harga Jelang Ramadan
Presiden Jokowi dan Wakilnya Jusuf Kalla. Foto: MI/Panca

Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta jajarannya di Kabinet Kerja untuk mengendalikan harga seluruh kebutuhan pokok. Ia tak ingin harga-harga tersebut melonjak menjelang Ramadan.
 
"Kemudian yang berkaitan dengan harga-harga kebutuhan pokok yang berkontribusi terhadap inflasi, angka kemiskinan. Seperti beras harus bisa dikendalikan," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin, 5 Maret 2018.
 
Jokowi mengaku telah memerintahkan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengkoordinasikan menteri lain untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. Ia tak ingin ada keluhan mahalnya kebutuhan pokok.

Baca: Menko Darmin: Jokowi Minta Harga Beras Turun sebelum Puasa
 
"Saya minta betul beberapa harga, baik itu berkaitan dengan beras, daging betul-betul bisa diselesaikan. Agar sebelum masuk bulan puasa bisa dipastikan bahwa harga itu betul-betul turun," kata Presiden.
 
Darmin sebelumnya menyampaikan ingin harga beras terus turun. Ia meminta Perum Bulog melakukan operasi pasar di seluruh Indonesia. Cara itu dinilai dapat menekan harga beras yang masih tinggi.
 
Stok beras yang tersedia di gudang Bulog saat ini sekitar 700 ribu ton, belum termasuk beras impor sebanyak 260 ribu ton yang belum dijual.




(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA