Dua Korban Tenggelam di Aceh Ditemukan

Arga sumantri    •    Kamis, 20 Apr 2017 02:19 WIB
tenggelam
Dua Korban Tenggelam di Aceh Ditemukan
Ilustrasi tenggelam - Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Aceh: Dua pemuda yang tenggelam di Aceh ditemukan. Badan SAR Nasional Pos Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, menemukan keduanya dalam keadaan tewas.

"Operasi SAR Meulaboh dan Satgas SAR Abdya sudah ditutup dengan telah ditemukan kedua korban hilang tenggelam, dalam kondisi meninggal dunia," kata Koordinator Pos SAR Meulaboh Dwi Hetno, dikutip dari Antara, Kamis 20 April 2017. 

Kedua korban tenggelam itu yakni Aulia Syahrul, 23, dan Haris, 21. Aulia merupakan korban tenggelam di Pantai Wisata Indah Naga Permai, Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Selasa 18 April 2017 petang. Pemuda asal Kota Langsa itu ditemukan Rabu, 19 April 2017 pagi tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara, Haris, merupakan korban yang tenggelam setelah terseret arus saat menyeberangi sungai di Desa Pante Ceureumen, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya, sekitar pukul 09.00 WIB. Haris ditemukan usai pencarian selama lima hari.

"Ditemukan terdampar di pantai dekat muara sungai setelah lima hari dilakukan pencarian," ungkap Dwi.

Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satgas SAR Meulaboh juga mengevakuasi satu jenazah penambang emas yang dilaporkan meninggal karena terjepit bebatuan sungai. Korban adalah seorang pemuda atas nama Robertus, 23.

Pria asal Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat itu meninggal Senin 17 April 2017 saat sedang bekerja menambang emas di aliran Krueng Ara, Desa Lancong, Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat. Robertus sudah dievakuasi ke rumah sakit di Aceh Barat.


(REN)