LTM PBNU Usulkan Masjid Dipasang Wi-fi

Intan fauzi    •    Kamis, 18 May 2017 17:06 WIB
masjid
LTM PBNU Usulkan Masjid Dipasang Wi-fi
Wakil Sekretaris LTM PBNU Ali Sobirin. Foto: MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekretaris Lembaga Takmir Masjid (LTM) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ali Sobirin, melihat kondisi masjid-masjid saat ini sepi pemuda. Malah, kata dia, jumlah pemuda di masjid terus berkurang.

"Ini menjadi tanggung jawab bersama karena pemuda berkegiatan di masjid itu bisa mencegah kenakalan remaja," kata Ali di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis 18 Mei 2017.

Ia mengimbau, pengurus masjid-masjid segera berbenah. Menurut Ali, sistem manajerial perlu diubah menjadi ramah pemuda. Salah satu caranya bisa dengan memasang Wi-fi di masjid.

"Ya dikasih wi-fi lah supaya bisa chatingan di masjid, bila perlu sebulan bayar 5-10 ribu," kata Ali

Ia menilai pemuda bakal lebih terpancing untuk datang ke masjid. Asalkan pemakaian wi-fi itu dibatasi, misal satu jam sebelum adzan.

"Yang penting anak-anak kita sudah bisa mendengarkan adzan, terlatih mendengarkan adzan. Kalau ada ceramah biarkan saja nongkrong di pojok yang penting kupingnya masih mendengarkan suara kyainya," ungkapnya.

Dalam rangka menghidupkan masjid, ia juga mengimbau pada seluruh pengurua struktur NU untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan. Kalau tidak, masjid rawan dimasuki pihak berkepentingan.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan takmir masjid khususnya pengurus LTM PWNU, PCNU, untuk menggiatkan jamaahnya balik ke masjid, menghidupkan masjid sebagai pusat seluruh kegiatan jasmani dan rohani umat Islam," tukas Ali.


(TRK)

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

Sidang Praperadilan Setnov Digelar 30 November

10 minutes Ago

PN Jakarta Selatan mengagendakan sidang perdana gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto pa…

BERITA LAINNYA