Beri Inspirasi Para Siswa, PLN Siapkan Progam Mengajar 2017

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 22 Apr 2017 07:00 WIB
pln
Beri Inspirasi Para Siswa, PLN Siapkan Progam Mengajar 2017
BUMN menyiapkan program mengajar tahun ini sebagai implementasi BUMN Hadir untuk Negeri yang digelar PLN (Foto:Dok.PLN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak-anak, remaja, dan pemuda merupakan aset berharga karena mereka adalah generasi yang akan memberikan kontribusi besar bagi negara. Mereka perlu bimbingan untuk membentuk karakter dan memperoleh inspirasi agar mampu meraih apa yang dicita-citakannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan program mengajar tahun ini sebagai implementasi program "BUMN Hadir untuk Negeri" yang digelar oleh PLN.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Nasri Sebayang mengatakan, jika program tersebut dilanjutkan, maka konsepnya akan diajukan sesuai program PLN Mengajar tahun lalu. Pada 2016, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di 66 sekolah se-Nusantara. Seluruh direksi dan jajaran PLN turun langsung ke SMA masing-masing untuk memberikan materi terkait listrik.

Tujuan program PLN Mengajar ialah memberikan kesempatan bagi direksi dan petinggi PLN untuk berbagi pengetahuan kepada siswa dan masyarakat, meningkatkan wawasan ketenagalistrikan, menumbuhkan minat siswa untuk berkontribusi di sektor ketenagalistrikan, dan meningkatkan kepedulian mengenai sistem ketenagalistrikan di Indonesia.

Tahun ini, program PLN Mengajar diharapkan memberikan manfaat signifikan kepada masyarakat. "Nanti ke depannya program PLN mengajar mulai memperkenalkan hal-hal yang signifikan kepada masyarakat," ujar Nasri, kepada Metrotvnews.com, belum lama ini.





Nasri menceritakan pengalamannya mengajar di SMA Negeri 1 Medan. Ia menggambarkan suasana saat itu bahwa para siswa sangat antusias mendengarkan pemaparannya tentang kegunaan listrik. Nasri juga diminta menyanyikan sebuah lagu untuk didendangkan bersama-sama.

"Banyak pengalaman unik. Salah satunya, saya diminta bernyanyi bersama-sama karena memang masa-masa SMP saya senang main band," kata Nasri.

Melalui program PLN Mengajar, ia yakin pendidikan di Indonesia akan lebih maju. Program PLN Mengajar di sekolah-sekolah bertujuan untuk memberikan inspirasi serta membangun karakter pemuda-pemudi negeri.

"Supaya  masyarakat atau adik-adik kita itu lebih paham akan listrik. Apa sih listrik itu, apa kepentingannya, buat apa listrik dibangun serta bagaimana listrik digunakan secara baik dan aman," ucapnya.


(ROS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

30 minutes Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA