43 Polisi dan 2 TNI Mendapat Penghargaan dari Kapolri

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 13 Oct 2017 23:25 WIB
polisi indonesia
43 Polisi dan 2 TNI Mendapat Penghargaan dari Kapolri
Situasi pemberian penghargaan untuk 43 polisi dan 2 TNI dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 43 anggota Polri dan dua TNI mendapat penghargaan lantaran telah menorehkan prestasi. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

"Ada anggota dari Sumut, ada Lampung, Jabar, Kalimantan, Sulawesi, bahkan papua dan Maluku," kata Tito usai memberikaan penghargaan, Jumat 13 Oktober 2017.

Tito berharap, pemberian penghargaan tersebut bisa memotivasi seluruh anggota Polri. Sedangkan, bagi mereka yang menerima penghargaan diharapkan pula terus berprestasi dan saling berlomba untuk hal yang positif.

Dua dari 43 anggota Polri yang mendapat penghargaan, adalah polisi wanita. Mereka, kata Tito, diapresiasi lantaran berhasil menangkap dua pelaku perampokan di Batam. Sedangkan, yang lainnya, mendapat penghargaan lantaran mau berbuat sesuatu di luar tugas pokok, misalnya, membuat perpustakaan. 

"Ada juga yang membedah rumah dan bedah masjid," ungkapnya.

Tito mengatakan, penilaian diberikan secara objektif. Tim penilai, kata Tito, juga mempelajari tindakan yang dilakukan oleh anggota Polri dan TNI yang mendapat penghargaan itu hanya rekayasa atau alami. 

"Ini ada timnya, kita yakin mereka natural. Sehingga mereka diberi penghargaan karena berprestasi," tandasnya.

Penghargaan yang diberikan kepada puluhan polisi berprestasi itu berupa tiket sekolah perwira bagi bintara, maupun pin emas.


(AGA)