Pekerja Jaringan Internet Tewas Tersetrum di Cilandak

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 26 Sep 2018 16:47 WIB
penemuan mayatkecelakaan kerja
Pekerja Jaringan Internet Tewas Tersetrum di Cilandak
Penemuan mayat. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Jakarta: Badrudin, pekerja jaringan internet, tewas akibat tersetrum aliran listrik tegangan tinggi di daerah Jalan Karang Tengah Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Tubuh korban sempat menggantung di tiang listrik yang dinaikinya.

"Satu orang meninggal bernama Badrudin, karyawan jaringan internet (PT Sigma). Tersengat aliran listrik kabel PLN," kata Kepala Seksi Operasional Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan Sugeng dalam keterangannya, Rabu, 26 September 2018.

Dia menyatakan korban meregang nyawa saat memperbaiki jaringan internet yang sangat dekat dengan tiang listrik di sebuah restoran. "Kejadiannya pada Rabu siang tadi pukul 12.45 WIB," jelas dia.

‎Untuk menangani kejadian itu, lanjut dia, sebanyak lima petugas pemadam kebakaran langsung menuju lokasi untuk mengevaluasi korban yang telah tergantung di tiang listrik. Korban baru diturunkan pada pukul 13.45 WIB.

Baca: Dua Pekerja di Malaysia Tewas Tertimpa Beton Konstruksi

Kapolsek Cilandak Kompol Prayitno memastikan Badrudin tewas karena kesetrum aliran listrik‎. Kini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk divisum.

"Kasus Ditangani oleh unit Reskrim Polsek Cilandak, guna pengusutan lanjutannya," jelas Prayitno.‎



(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA