16 Tahun Menjaga Semangat Pluralisme

Yanurisa Ananta    •    Jumat, 25 Nov 2016 19:57 WIB
metro tv
16 Tahun Menjaga Semangat Pluralisme
Surya Paloh pidato di acara syukuran HUT ke-16 Metro TV, Jumat 25 November 2016. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Saluran televisi berita nomor satu di Indonesia, Metro TV, memasuki usia ke-16. Selama itu, Metro TV terus berupaya memberikan yang terbaik untuk bangsa melalui serangkaian program.

Diharapkan program yang disajikan Metro TV tak hanya mampu memberi informasi, namun juga menjaga semangat pluralisme di Indonesia.

"Semangat pluralisme harus terjaga. Kita tahu bahwa konsensus suatu bangsa harus terjamin dan terjaga pluralisme. Hal itu, harus setara hidup di tengah-tengah kita," kata Chairman Media Group, Surya Paloh, dalam acara perayaan ulang tahun Metro TV di Kompleks Media Group, Jalan Pilar, Jakarta Barat, Jumat (26/11/2016).


Surya Paloh bersama karyawan Metro TV di sela perayaan HUT ke-65 Metro TV. Foto: MI/Ramdani

Pluralisme yang terjaga itu diwujudkan dengan konsistennya program berbahasa Mandarin Metro Xinwen sejak awal Metro TV siaran. Surya Paloh menyebut, Metro Xinwen merupakan program idealis yang akan terus dijaga di tahun-tahun berikutnya.

"Metro Xinwen itu program idealis yang masih bertahan sampai sekarang sebagai wujud pluralisme." tuturnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Media Group tersebut bercerita tentang kondisi Metro TV yang dibangun dari tangan kosong. Saat itu, tidak banyak apresiasi yang didapat. Sebagian orang menyebut stasiun televisi ini akan tutup dalam waktu enam bulan. Sulitnya memperoleh izin siar turut menjadi kendala.

"Sebenarnya kami tidak tahu apa-apa, bagaimana caranya membangun stasiun televisi. Kenapa bisa? karena ada keyakinan," tegasnya.


Surya Paloh (kanan) didampingi Direktur Finance M. Mirdal Akib berkeliling ruangan redaksi Metro TV, Jumat 25 November 2016. Foto: MI/Ramdani

Surya Paloh berharap, ke depan, Metro TV bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Cita-cita itu tentu harus diimbangi dengan kerja keras. Pasalnya, hasil maksimal tidak akan didapat jika tanpa mengerahkan kemampuan terbaik.

Setelah sempat berkeliling ruangan redaksi Metro TV, acara ditutup dengan potong nasi tumpeng dan penyematan pin emas kepada lima perwakilan karyawan Metro TV yang telah bekerja selama 16 tahun.

 


 


(TRK)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

43 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA