SCG Berkomitmen Dukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 15 Mar 2018 21:43 WIB
pertumbuhan ekonomi
SCG Berkomitmen Dukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru).

Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima Jajaran pimpinan Siam Cement Group (SCG) di Istana Merdeka, Jakarta. Mereka berkonsultasi soal pengoperasian bisnis yang berkelanjutan dan pengembangan sumber daya manusia.

Presiden dan CEO SCG Roongrote Rangsiyopash mengatakan, Indonesia menjadi salah satu destinasi investasi terbesar bagi SCG di ASEAN. Ia berharap pertemuan dengan Jokowi dapat meneguhkan komitmen SCG dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Kami berharap dapat memperkuat komitmen kami untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, sejalan dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Roongrote di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 15 Maret 2018.

SCG sudah mengoperasikan 27 perusahaan dengan total aset dan investasi sebesar USD1,5 miliar. Beberapa investasi di Indonesia, antara lain pengembangan semen terpadu di Sukabumi dengan kapasitas produksi sebesar 1,8 juta ton per tahun, 30 persen saham di PT Chandra Asri Petrochemical, (CAP), investasi gabungan sebesar 50 persen dengan PT Nusantara Polymer Solution.

Perusahaan asal Thailand ini juga mempekerjakan lebih dari 6.700 orang di seluruh Indonesia. Roongrote mengatakan, SCG fokus kepada kemampuan individu dengan menciptakan budaya memberdayakan saling berbagi pengetahuan di seluruh industri di Indonesia.

"Perusahaan juga berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia, dengan cara menanamkan budaya perushaan yang mendorong terjadinya pertukaran ilmu dan pengetahuan antar sektor industri dan negara," pungkas Roongrote.


(DEN)