Konsumen Bisa Kembalikan Produk Viostin DS

Faisal Abdalla    •    Selasa, 06 Feb 2018 13:23 WIB
izin edar obat
Konsumen Bisa Kembalikan Produk Viostin DS
Direktur Corporate Communication PT Pharos Indonesia Ida Nurtika (tengah) - Medcom.id/Faisal Abdalla,

Jakarta: PT Pharos Indonesia selaku produsen suplemen Viostin DS terus menarik produk mereka di pasaran. Produsen mempersilakan bagi masyarakat yang ingin mengembalikan produk secara langsung.

"Kira-kira produk Viostin DS akan ditarik seluruhnya dalam tiga bulan ke depan. Mohon maaf prosesnya agak panjang karena memang wilayah Indonesia sangat luas," ujar Direktur Corporate Communication PT Pharos Indonesia Ida Nurtika saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 6 Februari 2018. 

Ida melanjutkan, untuk mempercepat penarikan produk, perusahaan mempersilakan masyarakat yang ingin mengembalikan produk secara langsung. Produk bisa dikembalikan ke tempat pembelian. 

(Baca juga: PT Pharos Bantah Viostin DS Mengandung Babi)

"Meskipun tinggal empat kaplet silakan (kalau mau dikembalikan). Kami terbuka. Apabila ada kesulitan, konsumen bisa menghubungi nomor pelayanan pelanggan di nomor 08111666973 atau 085776252272. Disarankan (mengembalikan) ke apotek tempat membeli," tutur Ida. 

Tak hanya menarik produk Viostin DS dari pasaran, PT Pharos juga mengaku telah menghentikan semua kegiatan produksi, distribusi, dan promosi produk ini. Sementara bagi produk-produk yang sudah ditarik, sesuai dengan SOP PT Pharos Indonesia, semuanya akan dimusnahkan.  

"Akan kami koordinasi dengan BPOM dan kita buat berita acaranya," imbuh Ida. 

BPOM menyatakan Viostin DS terkontaminasi DNA babi. BPOM meminta PT Pharos menarik dan menghentikan produksinya sejak adanya temuan indikasi kontaminasi pada akhir November 2017. 

(Baca juga: YLKI Minta BPOM Perketat Pengawasan)
 


(REN)