Pejabat Senior Bank Dunia Tewas Tenggelam

Achmad Zulfikar Fazli    •    Minggu, 22 Jul 2018 22:40 WIB
tenggelam
Pejabat Senior Bank Dunia Tewas Tenggelam
Ilustrasi/MTVN

Bali: Pejabat senior Bank Dunia Aakansha Pande tewas akibat tenggelam di Pantai Double Six Seminyak Kuta Badung, Bali, Sabtu, 21 Juli 2018, sekitar pukul 17.10 Wita. Pande dilaporkan tewas saat perjalanan menuju Rumah Sakit Siloam.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Hengky Widjaja. "Betul (ada WNA tenggelam)," kata Hengky kepada Medcom.id, Minggu, 22 Juli 2018.

Pande sempat dibawa ke Rumah Sakit Siloam oleh petugas balawisata Kabupaten Badung. Dokter Kristya, yang bertugas sebagai dokter jaga memeriksa kondisi Pande berupa cek respons, denyut nadi dan napas serta rekam jantung. Hasilnya, Senior Economist World Bank itu sudah meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Dokter kemudian menyarankan agar jenazah dikirim ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah untuk dilakukan autopsi. Namun, Ziad Haider, suami Pande menolak autopsi tersebut.

Jenazah Pande dibawa RS Sanglah, sekitar pukul 22.30 Wita, untuk dititipkan sementara. "Korban meninggal dunia diduga karena tenggelam," ucap dia.

Hengky menjelaskan pihaknya telah mendatangi dan memeriksa saksi-saksi di tempat kejadian perkara. Juga menghubungi pihak identifikasi dan pihak RS Siloam. Ia memastikan tak ada bekas kekerasan di tubuh Pande.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," kata dia.



(AZF)