Persatuan Istri Anggota DPR RI Galang Dana untuk Korban Banjir Garut

Anindya Legia Putri    •    Kamis, 22 Sep 2016 21:04 WIB
berita dpr
Persatuan Istri Anggota DPR RI Galang Dana untuk Korban Banjir Garut
Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR (Foto:Dok.DPR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR RI Netty Marliza Komarudin turut berduka atas bencana banjir bandang yang menimpa warga Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kejadian yang merenggut banyak nyawa ini, menurut Netty merupakan bencana nasional.

"Banjir bandang tak hanya memakan korban jiwa tapi juga sarana dan prasarana yang turut hancur akibat bencana ini. Saya kira sudah sepantasnya kita nyatakan bahwa bencana Garut ini sebagai bencana nasional," ujar Netty melalui rilis yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (22/9/2016).

Guna meringankan derita korban bencana, bersama dengan PIA, istri Ketua DPR Ade Komarudin ini tengah melakukan penggalangan dana serta bantuan logistik untuk disumbangkan kepada para korban bencana di Garut.

"Saat ini kami sedang menghimpun dana untuk kemudian kami belikan barang-barang yang dibutuhkan para korban. Diantaranya adalah peralatan mandi, peralatan solat, makanan bayi, pakaian dan lainnya," jelas Netty.

Dari hasil penghimpunan dana yang berbentuk barang kebutuhan korban bencana ini, selanjutnya akan diberikan langsung oleh PIA pada kunjungannya ke lokasi bencana di Kabupaten Garut yang rencananya terlaksana pada Senin (26/9/2016) mendatang.

"Kami dari PIA, Insya Allah hari Senin akan ke Garut dan memberikan sumbangan yang dibutuhkan para korban. Mudah-mudahan walaupun sedikit, tapi akan berarti bagi para korban bencana," kata Netty.


(ROS)

Kompetisi dalam Harmoni

Kompetisi dalam Harmoni

40 minutes Ago

Derai tawa tak putus-putus terdengar di ruang tes kesehatan Rumah Sakit TNI-AL Dr Mintohardjo, …

BERITA LAINNYA
Video /