Cegah Pencurian, Polisi Siaga di Kawasan Banjir Bukit Duri

Deny Irwanto    •    Kamis, 16 Feb 2017 13:25 WIB
banjir jakarta
Cegah Pencurian, Polisi Siaga di Kawasan Banjir Bukit Duri
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan--Metrotvnews.com/Deny Irwanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah anggota polisi bersiaga di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Mereka ditempatkan di sana untuk menjaga permukiman yang terendam banjir.

"Anggota Brimob dua kompi dan Polres dua kompi. Dari Polres, dari Brimob dan Sabhara. Maksimal kita siapkan cadangan jika memang diperlukan. Perahu karet siapkan 18, kita patroli" kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan saat meninjau lokasi banjir, Kamis 16 Februari 2017.

Baca: Ahok Akui Jakarta Masih Banjir

Pantauan Metrotvnews.com, ketinggian air di Bukit Duri bervariasi. Mulai dari 10 centimeter hingga satu meter.

Polisi terus berkoordinasi dengan petugas Pintu Air Katulampa. Informasi tersebut bakal diteruskan ke masyarakat jika debit air kembali meninggi.

"Sekarang air mulai surut. Kami berkoordinasi dengan Bogor. Kita lihat curah hujan di sana. Karena kalau curah hujan tinggi di sana, maka ada kiriman banjir. Makanya kita pastikan warga enggak ada di sekitar banjir," jelas Iriawan.

Baca: Banjir Bukit Duri Mencapai Satu Meter

Iriawan menambahkan, Banjir di Bukit Duri adalah banjir kiriman. Sehingga kita koordinasi dengan wilayah Bogor untuk antisipasi.

Sebelumnya, Jalan Bukit Duri menuju Jatinegara Barat terendam banjir dengan ketinggian mencapai satu meter. Akibatnya, jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Banjir tidak hanya merendam jalan raya. Air juga menggenangi permukiman warga di sepanjang Jalan Tongtek menuju Jatinegara Barat.

Sejumlah petugas Dinas Kebakaran menyediakan perahu karet untuk warga yang ingin dievakuasi. Selain rumah, sejumlah kendaraan pribadi ikut terendam.


(YDH)

3 <i>'Cluster'</i> Besar Pemain Korupsi KTP-el

3 'Cluster' Besar Pemain Korupsi KTP-el

1 hour Ago

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membagi pihak yang terseret kasus…

BERITA LAINNYA