Ketua DPR Dukung Pembatalan Full Day School

Anggi Tondi Martaon    •    Selasa, 20 Jun 2017 12:18 WIB
berita dpr
Ketua DPR Dukung Pembatalan <i>Full Day School</i>
Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto:Dok.DPR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR RI Setya Novanto mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo membatalkan kebijakan full day school. Pemerintah dianggap memberikan respons cepat terhadap penolakan wacana sekolah lima hari.

"Khususnya, ormas-ormas Islam yang menolak pemberlakuan full day school, karena dapat meresahkan masyarakat," kata Novanto, dalam keterangan tertulis, Selasa, 20 Juni 2017.

Politikus Golkar itu menilai, full day school akan memberikan dampak yang tidak baik jika tetap dipaksakan. Salah satunya, dianggap akan mematikan pendidikan madrasah diniyah atau pendidikan serupa yang berjumlah puluhan ribu.

"Kita perlu menghargai kekhususan pendidikan yang diselenggarakan masyarakat, khususnya di kalangan masyarakat nahdiyin. Sebagaimana diketahui, Madrasah Diniyah telah berlangsung puluhan bahkan ratusan tahun serta telah memberikan konstribusi dalam pembentukan karakter bangsa, mengutamakan akhlak mulia dan cinta Tanah Air," ungkap dia.

Oleh karena itu, dia menyarankan agar pemerintah melakukan kajian yang komprehensif dalam menyusun sebuah kebijakan. "Sehingga kebijakan tersebut punya landasan sosiologis yang kuat dan tidak mudah untuk digugat masyarakat," kata Novanto.


(ROS)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA