Anies Baswedan Besuk Arifin Ilham

Cindy    •    Selasa, 08 Jan 2019 20:16 WIB
Arifin Ilham
Anies Baswedan Besuk Arifin Ilham
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan besuk Ustaz Arifin Ilham di RSCM, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Cindy.

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Ustaz Arifin Ilham di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Mengenakan kemeja batik oranye dengan ukiran daun berwarna hijau, Anies tiba di RSCM sekitar pukul 17.50 WIB.

Selama hampir 20 menit berada di dalam, Anies keluar sekitar pukul 18.10 WIB dan memaparkan kondisi kesehatan Arifin. Kata dia, kondisi Arifin sama seperti saat dirinya menjenguk pada 25 Desember 2018 lalu di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

"Tadi juga begitu, sama juga kondisinya. Untuk medisnya biar tenaga medis yang menjelaskan. Secara umum, saya ketemu beliau batuk-batuk sedikit," kata Anies di RSCM, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2019. 

Baca juga: Isyarat Genggaman Erat Arifin Ilham

Anies optimistis kondisi pimpinan majelis Zikir Az-Zikra itu akan kembali pulih. "Insyaallah optimis bisa segera pulih. Yang penting kita doakan saja beliau," tuturnya.

Sebelum Anies, Arifin Ilham juga sempat dijenguk oleh beberapa tokoh. Di antaranya calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ustaz Yusuf Mansur, dan Ustaz Agus Dermawan.


(HUS)