Menteri Basuki Menangis Lihat SUGBK Dirusak Oknum Suporter

Eko Nordiansyah    •    Senin, 19 Feb 2018 11:18 WIB
piala presiden 2018
Menteri Basuki Menangis Lihat SUGBK Dirusak Oknum Suporter
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau SUGBK yang rusak akibat ulah oknum - Metro TV.

Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku menangis saat melihat oknum suporter merusak fasilitas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat final Piala Presiden 2018, Sabtu 17 Februari lalu.

"Kemarin pas kejadian saya ada di Jogja. Pas lihat medsos (media sosial) saya nangis betul yah. Bukan apa-apa, karena ini perjuangan kita memperbaiki ini," ujar Basuki usai meninjau langsung SUGBK, di Senayan, Jakarta, Senin, 19 Februari 2018.

Basuki memastikan pemerintah bakal merenovasi SUGBK. Ini untuk meyakinkan Dewan Olimpiade Asia, the Olympic Council of Asia (OCA) bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Asian Games pada Agustus mendatang.

"Tapi (setelah) kita sudah siang malam dikerjakan, disajikan untuk masyarakat Jakarta dan Indonesia, khususnya OCA yakin bahwa kita mampu," tambah dia.


Kerusakan di SUGBK - ANT/Wahyu Putro A.

(Baca juga: Sandi Menyayangkan Perusakan Stadion GBK)

Dia bilang kejadian ini menjadi pelajaran agar ke depannya semua pihak bisa menjaga SUGBK. Apalagi masih ada beberapa even internasional lain yang dihelat sebelum Asian Games dimulai.

"Saya mengimbau saja jangan dilakukan itu, walaupun kerusakan apa pun pasti kita perbaiki. Tapi jangan begitu, inginnya lebih baik," tandas dia. 

Sebelumnya, pada final Piala Presiden 2018 antara Persija versus Bali United, suporter yang tak memiliki tiket merusak pintu masuk SUGBK. Tak hanya itu, usai laga yang dimenangkan Persija, sejumlah suporter merusak pagar pembatas untuk ikut masuk ke lapangan.






(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA