Tak Hanya Kecepatan Berita, Medcom.id Utamakan Ketepatan

Eko Nordiansyah    •    Rabu, 29 Nov 2017 06:11 WIB
metro tvmedia group
Tak Hanya Kecepatan Berita, Medcom.id Utamakan Ketepatan
Tampilan muka Medcom.id.

Jakarta: Media Group resmi meluncurkan Medcom.id sebagai transformasi media digital Metrotvnews.com. Dengan mengedepankan tagline "News Video Portal", Medcom.id akan menghadirkan portal berita online yang dilengkapi video, audio, grafis, dan videografis.

Direktur Utama Medcom.id, M Mirdal Akib mengatakan, Medcom.id akan menjadi portal terdepan di media berita online. Menurut dia, portal berita ini diluncurkan bukan hanya untuk sekadar kecepatan berita, tapi juga akurasi dan entertainment

"Di samping itu Medcom.id akan kita lengkapi dengan perkembangan terakhir dari dunia digital seperti 360, QR, dan lain-lain," kata dia usai peluncuran di Kantor Media Group, Jalan Pilar Mas Raya, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa malam, 28 November 2017.

(Baca juga: Medcom.id Resmi Diluncurkan)

Pemimpin Redaksi Medcom.id Abdul Kohar berharap Medcom.id bisa menjadi pemain terdepan dalam dunia digital. Dengan ciri khasnya, kembali ke akar jurnalistik, Medcom.id menyajikan kebenaran kepada para pembaca.

"Meski kita platform-nya (media) online itu digital, tetapi kita tetap memperhatikan akan jurnalistik yang sangat dasar, yaitu adalah kebenaran integritas. Baik integritas mereka yang meliput, mencarti berita maupun kredibilitas tulisannya dan narasumbernya," tegas dia.


(Chairman Media Group Surya Paloh didampingi jajaran direksi dan Direktur Utama Medcom.id Muhammad Mirdhal Akib (kiri) memerhatikan layar ketika peluncuran situs berita Medcom.id ketika acara puncak HUT ke-17 Metro TV di Kedoya, Jakarta, Selasa (28/11). Foto: MI/Rommy Pujianto).

Dirinya menambahkan, Medcom.id tidak akan semata mengejar kecepatan berita sebagaimana banyak dilakukan media-media online. Namun konten berita yang disajikan Medcom.id menghadirkan kebenaran, memiliki kekuatan, dan mendatangkan inspirasi bagi masyarakat.

"Diferensiasi kami 'News Video Portal' baik dari Metro TV maupun yang diproduksi sendiri. Ini kita mau menjawab tantangan ke depan yang mau tidak mau itu sudah niscaya jadi bagian revolusi keempat media. Kalau kita bermain dengan itu, insyaallah, maka kita akan punya keunggulan yang lebih," tutup dia.




(HUS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA