Kalla Kaget Mobil Kepresidenan Mogok

Dheri Agriesta    •    Senin, 20 Mar 2017 19:29 WIB
presiden jokowi
Kalla Kaget Mobil Kepresidenan Mogok
Warga mengantre untuk mendapatkan buku dan kaos yang dibagikan Presiden Joko Widodo dari dalam mobil kepresidenan di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (18/7/2017). Foto: Antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Mobil Kepresidenan mengalami masalah saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta perawatan mobil Kepresidenan lebih diperhatikan.

Kalla tampak kaget dengan kabar mobil Kepresidenan mogok. Ia balik bertanya mobil mana yang mengalami masalah.

"Tentu pertama harus servicenya," kata Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin 20 Maret 2017.

Mantan Ketua Umum Golkar itu mengatakan, mobil yang digunakan Presiden memang memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan mobil biasa. Karena mobil ini dilengkapi berbagai fasilitas keamanan.

Mobil itu pun harus dirawat dengan baik karena memiliki daya jelajah yang tak jauh. Kalla mencontohkan mobil yang ia gunakan sehari-hari. Mobil itu hanya menempuh perjalanan dari rumah menuju kantor.

"Terkecuali kalau ke luar daerah lain lagi. Ya tentu harus ada mobil yang lebih baik lagi, memang ini sudah 10 tahun lebih," kata dia.

Mobil yang digunakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah digunakan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mobil ini sudah berumur lebih sepuluh tahun. "Ya sama, (untuk Wakil Presiden) ada enam," kata dia.

Mobil Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi mogok saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat, Sabtu 18 Maret. Mobil itu mogok usai Presiden meresmikan PLTG Mempawah, Kalimantan Barat.

Mobil itu mogok sekitar setengah jam bertolak dari PLTG Mempawah menuju kawasan Kubu Raya untuk makan siang. Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, mobil mengalami masalah pada pengaturan gas sehingga laju kendaraan tak normal.


(MBM)

Novanto tak Pakai Infus dan Oksigen Pascaoperasi

Novanto tak Pakai Infus dan Oksigen Pascaoperasi

1 hour Ago

Novanto pada Senin, 18 September 2017 diketahui telah menjalani operasi pemasangan ring jantung…

BERITA LAINNYA