Pembobol Indekos di Jaksel Dibekuk di Stadion Si Jalak Harupat

Ilham wibowo    •    Selasa, 20 Sep 2016 17:44 WIB
pencurian
Pembobol Indekos di Jaksel Dibekuk di Stadion Si Jalak Harupat
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi membekuk dua orang pelaku spesialis pembobol indekos di Jakarta Selatan. Polisi juga menangkap seorang penadah hasil rampokan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Eko Hadi Santoso mengatakan, keberadaan pelaku berinisial HG, 20, dan PS, 19, ini terendus di Bandung, Jawa Barat. Selasa (20/9/2016) pagi, kedua pelaku kemudian ditangkap, setelah sempat bersembunyi di Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Mereka ini sudah sering melakukan aksinya dengan sasaran indekos dan rumah kosong yang ada di Jakarta Selatan," ujar Eko di Kantor Polres Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Menurutnya, kawanan rampok ini sudah menjadi target operasi polisi. Mereka kedapatan melakukan aksi terakhirnya di Jalan Hidup Baru Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejumlah penghuni indekos milik Herlina Elisabeth mengaku kehilangan barang berharganya dengan pintu kamar telah dibuka secara paksa.

"Sasaran mereka ini indekos dan rumah kosong. Saat ini masih kami dalami, kami duga masih ada pelaku lainnya juga yang terlibat dalam komplotan mereka ini," ujarnya.

Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Mereka terancam hukuman kurungan maksimal sembilan tahun penjara.


(YDH)

Video /