Media Indonesia Gelar Pelatihan Reporter Cilik

M Sholahadhin Azhar    •    Selasa, 05 Sep 2017 09:46 WIB
media indonesia
Media Indonesia Gelar Pelatihan Reporter Cilik
Reporter Cilik Media Indonesia--Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sukses memberikan pelatihan Reporter Cilik angkatan 11 pada 2015 yang lalu, Reporter Cilik Media Indonesia kembali hadir di 2017. Kegiatan Media Indonesia ini diselenggarakan di tiga provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Dengan menggandeng Sakatonik ABC sebagai mitra resmi dalam pelaksanaan event tahunan ini, diharapkan Reporter Cilik Media Indonesia menjadi anak yang sehat, aktif dan cerdas. Sehingga berperan aktif memberikan informasi di seluruh Indonesia akan pentingnya mengkonsumsi vitamin, untuk menjadikan anak Indonesia sehat dan cerdas.

Pada 2015 lalu, Reporter Cilik Media Indonesia diberi pelatihan Journalism camp selama tiga hari oleh tim redaksi Media Indonesia. Reporter Cilik angkatan 11 itu juga berkesempatan untuk mewawancarai para menteri Kabinet Kerja, hingga mendapat kesempatan berharga yaitu mewawancarai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung di Istana Kepresidenan, Jakarta.


Reporter Cilik Media Indonesia--Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar


Kali ini, Reporter Cilik Media Indonesia yang bekerjasama dengan Sakatonik ABC sudah melakukan penjaringan peserta terbaik. Melalui karya tulis yang berasal dari 100 sekolah dasar yang tersebar di 3 provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, Media Indonesia berhasil mengumpulkan 50 anak yang menjadi peserta.

Tim Reporter Cilik bersama tim Sakatonik ABC juga telah melakukan aktivasi lomba mewarnai dan lomba "Aku Bisa Jadi Presenter Cilik".

Kegiatan ini diselenggarakan di 10 sekolah dasar yang ada di Malang, Sidoarjo, Surabaya, Bandung, Bekasi, Bogor dan Jakarta. Semua kegiatan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan Reporter Cilik Media Indonesia 2017 sekaligus memberikan edukasi kepada siswa siswi sekolah dasar akan pentingnya asupan makanan bergizi dan suplemen multivitamin, untuk kebaikan anak Indonesia.

Reporter Cilik Bakal Wawancarai Gubernur

Untuk diketahui, pada Selasa, 5 September 2017 ini, seleksi Reporter Cilik Media Indonesia sudah masuk ke tahap pelatihan. Para peserta terpilih berdasarkan hasil karya tulis terbaik yang dikirimkan ke tim Redaksi Media Indonesia.


Reporter Cilik Media Indonesia--Metrotvnews.com/M Sholahadhin Azhar

Para peserta terbaik untuk regional Jakarta akan mendapatkan materi pelatihan untuk menjadi Reporter Cilik selama satu hari full yang diselenggarakan di Ruang Rapat Besar Media Indonesia.

Setelah mendapatkan pelatihan jurnalistik, Reporter Cilik Media Indonesia berkesempatan mewawancarai Gubernur dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Pembahasannya seputar kontribusi, pengalaman serta prestasi apa saja yang sudah dicapai oleh ketiga Gubernur tersebut.


(YDH)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA