Operasi Katarak Gratis dari Metro TV

Sonya Michaella    •    Sabtu, 10 Nov 2018 11:27 WIB
metro tv
Operasi Katarak Gratis dari Metro TV
Calon peserta operasi katarak gratis menjalani tes kesehatan di Kompleks Metro TV/Medcom.id/Sonya Michaella

Jakarta: Metro TV menggelar operasi katarak gratis dalam rangka memperingati HUT ke-18 Metro TV. Kegiatan ini dilakukan dua tahap.

Screening mata digelar Sabtu, 10 November 2018. Mereka yang lolos screening akan menjalankan operasi di RSAL Dr Mintohardjo pekan depan.

"Targetnya ada 200 perserta, tapi tadi sudah ada 170. Nanti Sabtu, 17 November 2018 kita lakukan operasi," kata Executive Vice President Media Group Mohammad Mirdal Akib di Lobby 3 Kompleks Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu, 10 November 2018.

Baca: Rayakan Hari Jadi, Metro TV Gelar Donor Darah

Metro TV menggandeng Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia dalam kegiatan tersebut. Pada tahap screening, peserta akan dicek gula darah, tekanan darah, dan benar memiliki katarak.

Metro TV, terang Mirdal, rutin melaksanakan kegiatan serupa. Metro TV juga menggelar kunjungan ke Sekolah Luar Biasa. Metro TV menghibahkan sebuah mesin sablon digital yang akan dipergunakan untuk siswa-siswi tuna netra di SLBN 5 Palmerah, Jakarta Barat.

"Kegiatan ini selaras dengan tiga pilar CSR Metro TV, yaitu pendidikan, penanggulangan bencana, dan kesehatan. Untuk kesehatan, kami juga sudah menyelenggarakan donor darah dan kami bertujuan untuk meningkatkan kontribusi masyarakat," ucap dia.


(OJE)