Menpora Apresiasi Pemenang Lomba Debat Bahasa Arab di Qatar

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 17 Apr 2018 12:12 WIB
berita kemenpora
Menpora Apresiasi Pemenang Lomba Debat Bahasa Arab di Qatar
Menpora bersama pemenang Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Internasional. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi prestasi santriwati dari Malang yang menjuarai Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Internasional di Qatar Convention Center pada 7-12 April 2018. 

Selain memberikan piagam penghargaan, Menpora juga menghadiahkan uang pembinaan sebesar Rp30 juta. Imam mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud kecepatan pemerintah memperhatikan anak muda yang berprestasi. Ditambah lagi, capaian itu telah mengharumkan nama bangsa di mata internasional.

"Pesan saya, jangan pernah puas dengan apa yang diraih sekarang. Setiap dapat medali kemenangan anggaplah itu yang pertama, sehingga setiap turun dari podium langsung sambut tantangan untuk ingin kembali mendapatkan medali kedua, demikian seterusnya," pesan Menpora dilansir Kemenpora.go.id.

Para pemenang lomba debat berasal dari Tazkia International Islamic Boarding School (TIIBS) Malang. Mereka terdiri atas peserta beregu Aftina Zakiyya Wafda, Aqidatul Izzha, Shofia Ahmad Zaky, Nuriya Lailatus Sakinah dan berhasil mengalahkan Pakistan saat grand final. Sedangkan peserta lainnya adalah kategori perorangan, yakni Aqidatul Izzha (juara 1), Aftina Zakiyya Wafda (juara 2), dan Nuriya Lailatus Sakinah (juara 3). 

"Selamat kepada Tazkia International Islamic Boarding School yang telah mengantarkan anak didiknya para santriwatinya menjadi juara debat bahasa Arab dengan isu-isu dunia di kancah kejuaraan internasional di Qatar beberapa waktu ini. Ini sesuatu yang membanggakan bagi kita semua bangsa Indonesia," kata Menpora.



(ROS)