Peserta Mudik Gratis PGN Tahun Ini Melonjak 33%

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 08 Jun 2018 13:28 WIB
perusahaan gas negara (pgn)
Peserta Mudik Gratis PGN Tahun Ini Melonjak 33%
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memberangkatkan 3.000 pemudik secara gratis. (Foto: Humas PGN)

Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menutup safari Ramadan 2018 dengan menggelar mudik gratis. Peserta program pulang kampung menjelang Lebaran mencapai 3.000 Orang atau meningkat sebanyak 33 persen (2.245 pemudik) dibandingkan tahun lalu.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama mengatakan,  kegiatan tersebut bertujuan mempermudah masyarakat pulang ke kampung halaman tanpa harus berebut tiket bus di terminal. Menurutnya, program mudik gratis tersebut merupakan wujud memberi manfaat seluas-luasnya bagi negara dan masyarakat.

 "Salah satu cara kami merealisasikan komitmen tersebut adalah dengan membahagiakan para anggota TNI, sopir bajaj gas, petugas office boy, dan petugas cleaning service di kantor kami, serta pegawai Kementerian ESDM untuk bisa pulang ke kampung halamannya. Mereka ini telah banyak membantu PGN dalam memperluas pemanfaatan gas bumi di Indonesia," kata Rachmat dalam keterangan tertulis, Jumat, 8 Mei 2018.

Rachmat menyebut, masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut akan diberangkatkan menggunakan 64 bus menuju sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Keberangkatan pertama dilakukan dari Balai Komando, Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat, 8 Juni pagi. Jumlah peserta yang akan pulang kampung tahap awal ini berjumlah 2.800 orang yang diangkut menggunakan 58 bus.

"Para pemudik merupakan keluarga Anggota Kopassus, keluarga pengemudi bajaj gas PGN, keluarga pekerja pihak ketiga PGN, dan ada juga keluarga pelanggan PGN," kata Rachmat.

Selanjutnya, PGN akan memberangkatkan 150 orang keluarga pegawai Kementerian ESDM. Gelombang kedua tersebut nantinya akan diangkut menggunakan tiga bus dan berangkat dari kantor Kementerian ESDM di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni sore.

"Sementara, dua bus lainnya untuk memberangkatkan 80 orang keluarga pegawai Kementerian ESDM dari Badan Meteorologi di Bandung," ungkap Rachmat.

Terakhir, PGN juga menyediakan satu bus untuk mendukung program mudik bersama Kementerian BUMN. Rombongan terakhir akan diberangkatkan pukul 08.00 WIB pada Sabtu, 9 Juni, dari Pantai Karnaval Ancol.


(ROS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA