Najwa Shihab Ajak Masyarakat Kirim Buku Gratis

Damar Iradat    •    Sabtu, 17 Jun 2017 18:09 WIB
buku
Najwa Shihab Ajak Masyarakat Kirim Buku Gratis
Najwa Shihab ikut mengirimkan buku secara gratis di Kantor Pos, Sabtu 17 Juni 2017. Foto: Metrotvnews.com/Damar

Metrotvnews.com, Jakarta: Duta Baca Indonesia Najwa Shihab mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut dalam program pengiriman buku gratis setiap bulannya pada tanggal 17.

"Setiap tanggal 17 mari ramai-ramai donasikan buku," kata Najwa saat ditemui di Kantor Pos Indonesia Jakarta Timur, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 17 Juni 2017.

Najwa berharap, program yang dimulai dari inisiatif berbagai pegiat literasi ini dapat dilakukan rutin. Ia pun meminta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini.

Najwa menjelaskan, pengiriman buku gratis ini bukan sebatas program pemerintah, tapi juga sebuah gerakan masyarakat yang peduli akan literasi di Indonesia. Apalagi, program ini awalnya merupakan gerakan atas inisiasi para pegiat literasi.

Ia juga menilai, program ini merupakan usaha bersama-sama seluruh elemen bangsa dan turun tangan berbarengan untuk menyebarkan ilmu, menyebarkan buku ke masyarakat di pelosok-pelosok. Apalagi, hal ini baru sebuah inisiatif kecil dan di luar sana dipercaya masih banyak gerakan yang tujuannya untuk mendekatkan buku ke masyarakat.

Baca: Program Kirim Buku Gratis Tiap Bulan Resmi Diluncurkan

Dalam kesempatan itu, Najwa juga mengapresiasi PT Pos Indonesia yang memulai program ini. Ia berharap nantinya seluruh elemen masyarakat dapat membantu dan menyukseskan program ini.

Menurut dia, semakin banyak yang berpartisipasi, akan semakin baik program ini berjalan. Ia juga berharap, program ini nantinya tidak hanya terpusat di Jakarta, tapi juga di daerah-daerah lain, khususnya di luar pulau Jawa.

Baca: Presiden bakal Mempermudah Pengiriman Buku ke Daerah

"Karena kita berharap gerakan-gerakan itu muncul di daerah Indonesia Timur, saling kirim buku di tempat-tempat pelosok," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Najwa ikut menyumbang sejumlah buku melalui Kantor Pos. Ia mengirim dua paket buku ke Flores, NTT, dan Manokwari, Papua Barat.


(UWA)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

1 hour Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA