Banjir Rob Terjang Pantai Utara Jakarta

Faisal Abdalla    •    Selasa, 05 Dec 2017 17:11 WIB
banjir rob
Banjir Rob Terjang Pantai Utara Jakarta
Banjir rob di pantai utara Jakarta. Dok: BPBD DKI.

Jakarta: Banjir rob menerjang sejumlah wilayah di pantai utara Jakarta. Banjir ini disebabkan oleh air laut pasang. 

Peristiwa itu terjadi di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dan Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Air menggenangi daratan dengan ketinggian bervariasi. 

"Di Kecamatan Penjaringan, kelurahan yang terdampak antara lain Penjaringan, Kapuk Muara, dan Kamal Muara," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta Jupan Royter kepada Medcom.id, Selasa, 5 Desember 2017. 

Di Kelurahan Penjaringan, daerah yang terdampak meliputi RW 01, 02, dan 17. Air mulai meluap sejak pukul 08.30 WIB dengan ketinggian 30 sentimeter. 

Sementara itu, di Kelurahan Kapuk Muara, daerah yang terdampak meliputi RW 01, di RT 02, 03, dan 04. Air masuk ke perumahan warga sejak pukul 11.00 WIB dengan ketinggian 10-15 sentimeter. 

"Sementara di Kelurahan Kamal Muara, daerah terdampaknya RW 01 dan 04. Air mulai meluap sejak pukul 07.00 dengan ketinggian 20-30 sentimeter," beber Jupan. 

Di Kecamatan Grogol Petamburan, hanya RT 07, RW 06, Kelurahan Jelambar Baru, yang terdampak. Air mulai menggenangi daerah itu sekitar pukul 10.00 WIB dengan ketinggian sekitar 20 sentimeter. 

Baca: Tanggul Jebol, Kampung Luar Batang Banjir

Jupan mengatakan genangan air di wilayah pantai utara Jakarta dilaporkan mulai berangsur-angsur surut pada pukul 16.00 WIB. Namun, masih ada genangan di beberapa titik. 

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa ataupun pengungsi" kata Jupan. 





(OGI)

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

Asep Iwan: Proses Hukum Terus Berlangsung Meski Setnov Bungkam

2 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menerangkan bahwa drama apapun tak akan mengganggu proses …

BERITA LAINNYA