Penerima Beasiswa OSC Diharapkan bisa Menjadi Lulusan Berkarakter

Haifa Salsabila    •    Selasa, 19 Dec 2017 07:07 WIB
beasiswa osc
Penerima Beasiswa OSC Diharapkan bisa Menjadi Lulusan Berkarakter
Pemenang OSC with Avitex 2017. Foto: Medcom.id/Gervin N. Purba

Jakarta: Para penerima beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) 2017 diharapkan tak hanya dapat menjadi lulusan berkualitas. Namun memiliki karakter dan moral yang kuat untuk membangun Indonesia.

"Selain ilmu, karakter itu juga perlu. Etika, moral, dan sikap juga diperlukan sehingga mereka benar-benar bisa menjadi lulusan yang bisa dipertanggungjawabkan untuk memimpin negeri ini," ujar Rektor Universitas Gajayana Malang Dyah Sawitri kepada Medcom.id di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin, 18 Desember 2017. 

Ia menuturkan karakter merupakan cerminan dari diri masing-masing para lulusan, yang kemudian diharapkan dapat digunakan untuk memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia ke depan. 

Senada, Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Kuncoro Foe berharap penerima beasiswa OSC ke depan dapat menjadi lulusan yang memberikan dampak positif bagi banyak orang. 

"Harapan kami nanti mereka bisa kembali ke daerah asal dan menjadi pimpinan di daerah masing-masing," tutur Kuncoro.

Karena itu dia berharap para penerima beasiswa dapat menggunakan ilmu yang didapat di bangku kuliah secara bertanggung jawab. Segala potensi yang digali dan diperoleh selama belajar di perguruan tinggi dapat digunakan untuk memajukan bangsa dan Negara Indonesia.

Universitas Gajayana dan Universitas Katolik Widya Mandala merupakan dua universitas yang baru bergabung pada program OSC 2017. Sebanyak 240 orang dipilih dari 840 yang mengikuti tes tahap terakhir OSC 2017. 

Peserta terbaik berhak mendapatkan beasiswa meliputi; bebas uang pangkal (biaya masuk) 100 persen, beasiswa hingga lulus untuk delapan semester berturut-turut, dan mendapat sertifikat pemenang OSC 2017.

OSC with Avitex 2017 sangat menarik minat pelajar Indonesia. Tahun ini, siswa yang mendaftar sebanyak 42 ribu, melebihi target yaitu 35 ribu.

Di tahun ke tiga ini, OSC with Avitex 2017 menggandeng 12 perguruan tinggi swasta di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Surabaya. Penyelenggara berharap, program ini membuka kesempatan lebih luas kepada pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.
 


(REN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA