Ketua MPR Menerima Gelar Adat dari Warga Lubuklinggau

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 15 Nov 2017 19:14 WIB
berita mpr
Ketua MPR Menerima Gelar Adat dari Warga Lubuklinggau
Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima gelar adat Pangeran Kerta Jaya Alam Nata. Foto: Humas MPR

Lubuklinggau: Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima gelar adat Pangeran Kerta Jaya Alam Nata dari warga Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Gelar ini bermakna pemimpin pengemban amanat rakyat.

Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe menyampaikan, gelar adat ini adalah ungkapan terima kasih warga Lubuklinggau untuk konsistensi dan keberanian Ketua MPR.

"Beliau putra kebanggaan Sumatera yang menjaga integritasnya dengan konsisten membela rakyat. Ketika yang lain diam, Pak Zul berani bicara," kata Prana di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Rabu, 15 November 2017.

Prana mengikuti kiprah Zulkifli dari media sosial. "Bang Zul berani bicara membela tenaga kerja lokal. Tapi di sisi lain beliau juga jadi sosok yang menyatukan," ujarnya.

Prana menambahkan, gelar Pangeran Kerta Jaya Alam Nata hanya diberikan kepada Zulkifli Hasan. Dia berharap Ketua MPR semakin bersemangat menunaikan amanat rakyat.

"Belum pernah gelar adat ini diberikan pada siapapun kecuali beliau Ketua MPR," tuturnya.

Zulkifli menyampaikan terima kasih kepada pemangku adat, wali kota, dan warga masyarakat Lubuklinggau. “Mohon doa semoga amanat dan kepercayaan warga Lubuklinggau bisa saya tunaikan dengan baik. Mari saling mengingatkan dalam kebaikan," imbuh Zul.


(TRK)