Dua Rangkaian KRL Ditambah untuk Tampung Massa Aksi 112

Damar Iradat    •    Sabtu, 11 Feb 2017 18:54 WIB
aksi 112
Dua Rangkaian KRL Ditambah untuk Tampung Massa Aksi 112
Ilustrasi penumpang KA membludak/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) menambah pengoperasian dua KRL untuk lintas Bogor dan Bekasi. Penambahan rangkaian kereta ini untuk menampung massa pasca aksi 112.

VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ Eva Chairunnisa mengatakan, dua KRL tambahan tersebut telah diberangkatkan menuju Jakarta Kota pada pukul 14.50 WIB. Selanjutnya, dua rangkaian tersebut akan melayani rute Jakarta Kota–Bogor dan Jakarta Kota–Bekasi.

Hingga pukul 16.00 WIB, volume penumpang di Stasiun Juanda mencapai sekitar 79.000 penumpang. "Jumlah tersebut meningkat lima kali lipat dari volume penumpang pada waktu yang sama di hari sabtu biasanya," kata Eva dalam siaran pers yang diterima Metrotvnews.com, Sabtu, 11 Februari 2017.

Untuk memaksimalkan pelayanan, PT KCJ juga mengoperasikan enam perangkat loket mobile tambahan di Stasiun Juanda. Sejumlah petugas loket, kebersihan, pelayanan dan pengamanan juga ditambah 2 kali lipat dari biasanya.

Eva menambahkan, hingga pukul 16.30 WIB tadi, jumlah kepadatan di Stasiun Juanda berangsur surut. Namun, PT KCJ tetap mengimbau kepada pengguna jasa untuk selalu memerhatikan keselamatan dengan menunggu di belakang garis aman peron, tidak terburu-buru dan berdesakan saat naik turun KRL, serta menjaga barang bawaannya masing-masing.

"Kami juga mengajak untuk selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama dengan mematuhi aturan dan larangan di stasiun maupun di dalam KRL," tandasnya.


(Des)

KPK Kantongi Bukti Baru Kasus Novanto

KPK Kantongi Bukti Baru Kasus Novanto

32 minutes Ago

KPK menyatakan telah mengantongi bukti baru dari tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto.

BERITA LAINNYA