Puting Beliung Rusak 150 Rumah di Rancaekek

Muhammad Al Hasan    •    Sabtu, 12 Jan 2019 08:03 WIB
puting beliungangin puting beliung
Puting Beliung Rusak 150 Rumah di Rancaekek
Warga melihat rumahnya yang rusak diterjang puting beliung di Rancaekek, Bandung, Jumat, 11 Januari 2019, Medcom.id - P Aditya Prakasa (P Aditya Prakasa)

Bandung: Sebanyak 150 rumah rusak terdampak angin puting beliung, di empat wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Angin puting beliung terjadi sore, Jumat, 11 Januari 2019.

"Adapun bencana alam angin puting beliung tersebut menimpa sebanyak kurang lebih 150 rumah milik warga," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dilansir Antara, Jumat, 11 Januari 2019.

Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Empat wilayah yakni di Perum Rancaekek Permai 2, Kampung Jatisari, Kampung Papanggungan dan Kampung Babakan Linggar Jati Baru rusak.

(Baca: Tak Ada Korban Jiwa Puting Beliung di Rancaekek)

Hingga kini, aparat gabungan dari Basarnas, BPBD, Polri, dan TNI  masih melakukan pendataan dan evakuasi warga terdampak. Korban yang mengalami kerusakan rumah sudah diungsikan ke beberapa titik lokasi yang aman.

"Korban sudah dievakuasi di tempat lebih aman, ada yang dibawa ke kantor desa dan juga ada yang mengungsi ke rumah keluarganya," kata Humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor.


(JMS)

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

Kasus KTP-El, Anggota DPR Markus Nari Ditahan KPK

2 weeks Ago

Jakarta: KPK menahan anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari, Senin, 1 April 2019. Markus me…

BERITA LAINNYA