PLN Gelar Buka Puasa Bersama 24 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa se-Indonesia

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 20 Jun 2017 17:27 WIB
pln
PLN Gelar Buka Puasa Bersama 24 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa se-Indonesia
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan PLN bertajuk Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memanfaatkan momen bulan suci Ramadan 1438 H, PT PLN (Persero) menunjukkan kepedulian berbagi dengan sesama. PLN menyelenggarakan buka puasa bersama dengan lebih dari 24 ribu anak yatim dan dhuafa, dari Sabang hingga Merauke.

Acara yang bertajuk "Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa" ini berlangsung di Jakarta Convention Center, Senin, 19 Juni 2017. Pada acara ini, PLN mengundang 3.200 anak yatim dan dhuafa dari 64 yayasan di Jabodetabek.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla. Kedatangan Kalla bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja disambut oleh Direksi PLN.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengucapkan terima kasih kepada Jusuf Kalla yang telah meluangkan waktu menghadiri acara tersebut. Kehadiran Kalla memberikan semangat baru bagi anak-anak yatim.

"Diharapkan adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini. Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama. PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian," ujar Sofyan.



Selain itu, Sofyan juga mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi anak-anak yatim dan dhuafa. "Kami berharap acara ini sangat bermanfaat bagi mereka, dan memberikan berkah bagi semuanya," kata dia.

Ketika acara berlangsung, Sofyan bersama Kalla secara simbolis memberikan santunan total senilai Rp2,65 miliar, yang akan disumbangkan kepada 64 yayasan di Jabodetabek. Sementara itu, total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Indonesia sedikitnya Rp10 miliar.


(Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)
 
Dana santunan untuk anak yatim dan dhuafa yang diberikan PLN sepanjang Ramadan ini merupakan dana yang dihimpun oleh PLN, dan sebagian dari zakat pegawai PLN yang dikelola oleh LAZIS (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqoh) PLN. Sebelumnya, program santunan anak yatim dan dhuafa telah diadakan oleh LAZIS PLN pada awal Ramdan, dengan mengundang 10 ribu anak yatim dari seluruh Indonesia.

Rangkaian acara "Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa" juga meliputi tatap muka para anak yatim dan dhuafa dengan Direksi PLN; video conference dengan PLN Distribusi Jawa Timur di Surabaya, serta PLN Wilayah Kalimantan Barat dan PLN UIP Kalimantan bagian Barat di Kayong Utara; tausiyah, dan doa bersama Ustaz Subki Al Bughury; salat berjamaah; dan penampilan musik dari band Wali.

Kegiatan ini melibatkan pula partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN sehingga diharapkan menumbuhkan rasa kepdulian dan berbagi rasa dengan lingkunan sekitar, serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat selalu berkah.


(ROS)