Tim Taekwondo UKDW Raih 6 Medali dalam The 15th Japan WATA Open International Taekwondo Championship

Pelangi Karismakristi    •    Senin, 08 May 2017 18:29 WIB
beasiswa osc
Tim Taekwondo UKDW Raih 6 Medali dalam The 15th Japan WATA Open International Taekwondo Championship
Tim Taekwondo UKDW di Ohama Taikukan Sakai-Shi, Osaka, Jepang. Foto: Dok. UKDW

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Taekwondo Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) berhasil menyabet 6 medali dalam kejuaraan The 15th Japan WATA Open International Taekwondo Championships pada 22-26 April 2017 di Ohama Taikukan Sakai-Shi, Osaka, Jepang. Enam medali tersebut meliputi satu emas, tiga perak dan dua perunggu.

Medali emas berhasil diraih oleh M. Afreadi Caesario dari nomor poomsae individual putera. Sedangkan untuk tiga medali perak dibawa pulang oleh Sanny Harsono (poomsae senior II puteri), M. Afreadi Caesario (kyorugi senior I putera) dan Alan Cholin Parenta (poomsae junior putera). Sementara dua perunggu diperoleh Immanuella Anindita Nugraheni (poomsae senior I puteri) dan Lusia Odilla Frianti (poomsae junior puteri).

Pelatih Tim Taekwondo UKDW Budi Setiadi Ibrahim mengatakan bahwa UKDW telah tiga kali ikut serta dalam kejuaraan taekwondo bertaraf internasional tersebut. Turnamen yang berlangsung empat hari itu diikuti lebih dari 10 negara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Hongkong, Tiongkok, Jepang, Korea, Iran, Jordan, Australia, dan Uzbekistan.

"Peserta sejumlah 600 atlet dengan kategori yang ditandingkan yaitu Kyoruki (fighting) dan Poomsae (jurus) untuk kelas individual dan team. Kalau Yogyakarta Taekwondo Team mengikuti 12 kelas yang terdiri dari tiga kelas Kyoruki dan sembilan kelas Poomsae," tukas Budi dalam siaran persnya, Senin 8 Mei 2017.

Sementara itu, Wakil Rektor III UKDW, Joko Purwadi memaparkan bahwa sebelumnya pada 2016 Tim Taekwondo UKDW berhasil meraih dua emas, satu perak, dan satu perunggu sedangkan tahun 2013 berhasil membawa tiga emas, dua perak dan satu perunggu.

"Even seperti ini dapat memberi wawasan dan pengalaman bertanding di luar negeri. Selanjutnya kami akan persiapkan untuk mengikuti kejuaraan internasional di Malaysia bulan Mei mendatang," ujar Joko yang juga pimpinan Tim Taekwondo UKDW ini.
 


(ROS)