Unhan Selenggarakan Seminar Internasional Bahas Isu Pertahanan

   •    Jumat, 16 Jun 2017 10:17 WIB
pertahanan keamanan
Unhan Selenggarakan Seminar Internasional Bahas Isu Pertahanan
Universitas Pertahanan di Kawasan IPSC Sentul, Bogor, Kamis (26/1/2017). Foto: MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarta: Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) akan menyelenggarakan seminar internasional pertengahan Juli nanti. Seminar akan membahas soal keamanan dan stabilitas (security and stability) serta keamanan dan kesejahteraan manusia (human security and human welfare).

"Di level internasional, seminar ini adalah yang pertama di dunia yang berfokus pada ilmu pertahanan," kata Dosen Program Studi Keamanan Maritim Unhan, Susaningtyas Kertapati, dalam keterangan tertulis, Jumat 16 Juni 2017.

Seminar bertajuk Indonesia Internasional Defence Science Seminar (IIDSS) ini berlangsung 12-13 Juli 2017 di kampus Unhan, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara pokok seminar dilaksanakan di Hotel Aston Sentul dan gala dinner diselenggarakan di Sentul International Conference Center. IIDSS rencananya dihadiri 16 pembicara internasional dan 8 pembicara nasional.

"Seluruh pembicara terbagi ke dalam dua disiplin ilmu, yakni 8 pembicara untuk defense studies dan 8 pembicara untuk defense technologis," kata Susaningtyas.

Seminar ini bakal dihadiri para rektor atau dekan dari 11 universitas pertahanan di dunia, seperti dari Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, India, Vietnam, Thailand, Perancis, Inggris, Ethiopia, Australia, dan Qatar. Duta Besar, Atase Pertahanan, serta kepala organisasi internasional yang bertugas di Jakarta juga dijadwalkan hadir.


(UWA)

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

Pakar Nilai Sidang KTP-el Setya Novanto Sudah Seharusnya Dilanjutkan

19 minutes Ago

Pakar hukum pidana Asep Iwan Iriawan menilai proses praperadilan Setya Novanto seharusnya gugur…

BERITA LAINNYA