Polres Lebak Turunkan Satuan Intelijen Ke Daerah Rawan Radikal

Nur Azizah    •    Kamis, 03 Aug 2017 06:32 WIB
radikalisme
Polres Lebak Turunkan Satuan Intelijen Ke Daerah Rawan Radikal
Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto di Kantor Bupati Lebak, Banten, Rabu, 2 Agustus 2017. Foto: Metrotvnews.com/ Nur Azizah.

Metrotvnews.com, Banten: Polres Lebak, Banten menurunkan satuan intelijen ke seluruh wilayah di Lebak. Namun, ada tiga wilayah yang menjadi prioritas, yakni Malimping, Wanasalam, dan Saijah.

"Ada tiga sampai empat wilayah yang sudah agak radikal. Seperti Malimping, Saijah, dan Wanassalam. Itu sudah ada orang-orangnya," Kata Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto di Kantor Bupati Lebak, Banten, Rabu, 2 Agustus 2017.

Dani Arianto mengatakan, ketiga wilayah tersebut sudah terdeteksi hampir terkena paham radikal. Untuk mencegah lahirnya sel-sel paham radikal Tim satgas Kontra Radikal Divisi Humas Polri menggelar sosialisasi bahaya radikalisme di Lebak.

"Kita juga menurunkan satuan intelijen dan jaringan-jaringannya ke semua wilayah di Lebak. Upaya ini untuk mengantisipasi gerakan sekecil apapun," lanjut Dani.

Dani berharap, dengan adanya sosialisasi radikalisme warga jadi mengerti bahaya paham radikal. Dani juga melakukan pendekatan kepada tokoh agama dan masyarakat lainnya.

"Kami menggalang tokoh agama agar mereka bisa meredam dan mengembalikan mereka yang sudah terkena radikalisme untuk kembali ke NKRI," jelas Dani.

Untuk mencegah tumbuhnya paham radikal, Divisi Humas Polri gencar mengadakan sosialisasi kontra radikal. Acara tersebut digelar di seluruh wilayah Indonesia. Kali ini, kegiatan kontra radikal di adakan di Polda Banten, dan seluruh Polres di Banten.


(DEN)