Presiden Jokowi akan Hadiri Puncak Hari Guru Nasional di Sentul

Yogi Bayu Aji    •    Minggu, 27 Nov 2016 08:14 WIB
hari guru nasional
Presiden Jokowi akan Hadiri Puncak Hari Guru Nasional di Sentul
Presiden Jokowi. Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri puncak peringatan hari guru nasional (HGN) dan hari ulang tahun ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Acara berlangsung di Auditoruim Sentul International Convention Center (SICC).

Jokowi diperkirakan tiba di lokasi, Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pukul 11.00 WIB, Minggu (27/11/2016). Di lokasi, Jokowi akan memberikan pengarahan.

Acara ini merupakan rangkaian peringatan HGN 2016. Peringatan HGN tahun ini mengangkat tema 'Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya'.

Pada 26 November 2016, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan acara zimposium Guru Nasional yang akan diikuti sekitar 2000 orang guru dari seluruh Indonesia. Simposium tersebut merupakan wahana untuk menuangkan ide, gagasan, dan mencari pemecahan isu atau permasalahan strategis tentang pendidikan.

Pelaksanaan simposium tersebut akan membahas 10 topik. Mereka di antaranya penguatan pendidikan karakter di satuan pendidikan, optimalisasi pendidikan inklusi, revitalisasi SMK dalam menghadapi daya saing ketenagakerjaan, membangun budaya literasi di satuan pendidikan, dan profesionalitas GTK melalui GTK pembelajar.

Puncak acara Simposium GTK, Peringatan HGN tahun 2016, dan HUT PGRI ke-71 pun dilaksanakan hari ini. Puncak acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, dan 10.000 orang GTK.


(DEN)