Ahok Minta Bantuan Yusril Jelaskan Kasusnya ke Masyarakat

Whisnu Mardiansyah    •    Minggu, 27 Nov 2016 19:40 WIB
kasus hukum ahok
Ahok Minta Bantuan Yusril Jelaskan Kasusnya ke Masyarakat
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Yusril Ihza Mahendra di acara festival seni dan musik HUT Provinsi Bangka Belitung.

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu dengan mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra di acara festival seni dan musik HUT Provinsi Bangka Belitung. Ahok meminta bantuan Yusril untuk menjelaskan kasus yang sedang menjeratnya.

"Walaupun Bang Yusril bukan dalam bidang pidana, saya pikir perlu juga untuk bantu saya. Karena paling bisa menjelaskan situasi sosiologi, kehidupan di Bangka Belitung saya kira beliau ngomong paling cocok," kata Ahok di Anjungan Provinsi Bangka Belitung, TMII, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).

Menurut Ahok, sebagai sesama putra daerah Bangka Belitung Yusril dapat menjelaskan lingkungan hidup di sana. Di tempat kelahirannya, pemeluk agama Islam mencapai 90 persen lebih. Yusril yang beragama Islam dinilai dapat mewakilinya berbicara soal hidup berdampingan di Bangka Belitung. 

“Kalau saya jelasin apa juga susah kan. Jadi kalau pak Yusril sampaikan kan beda. Karena beliau tahu dari kecil gimana kita hidup lingkungan. Di situ (Belitung Timur) suasana saling bantu Masjid apa gitu baik. Klenteng apa gitu semua begitu dekat,” jelas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap Yusril dapat membantu dirinya dalam kasus yang dugaan penistaan agama yang menjeratnya. Ia kembali menegaskan jika dirinya sama sekali tidak berniat melecehkan agama Islam.

“Saya memang berharap bang Yusril bantu jelasin ke masyarakat Indonesia, khususnya umat Muslim bahwa saya tidak ada niat sama sekali menghina atau menista ajaran agama Islam apalagi Al-Quran,” harap Ahok.

"Bang Yusril sering menyampaikan Islam begitu indah, begitu damai, tidak seperti yang kamu hadapi seperti ini suasananya. Ini ada campur-campur politik jadi agak repot," imbuhnya.


(REN)

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

Ahok Tegaskan tak Pernah Umbar Janji saat Kampanye

35 minutes Ago

Dia menegaskan hanya menyampaikan kinerjanya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta defenit…

BERITA LAINNYA