SBY: Tuduhan Antasari Fitnah Keji

Surya Perkasa    •    Selasa, 14 Feb 2017 21:56 WIB
antasari azhar
SBY: Tuduhan Antasari Fitnah Keji
SBY dengan suara bergetar saat konferensi pers di kediaman pribadinya di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam 14 Februari 2017.MTVN/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bereaksi keras atas pernyataan Antasari Azhar. Petang tadi, mantan ketua KPK itu menyebut  SBY tahu banyak tentang kasusnya.

"(Itu) fitnah keji," kata SBY dengan suara bergetar saat konferensi pers di kediaman pribadinya di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam 14 Februari 2017.

SBY berulangkali menyebut tuduhan Antasari terhadap dirinya adalah fitnah keji. Presiden ke-6 RI memastikan, ketika memimpin negeri ini tidak pernah sekalipun mengintervensi proses hukum untuk kepentingan politik dirinya.

SBY menyebut demokrasi di negeri ini sudah sangat memprihatinkan. "Saya pastikan, saya akan pertanggungjawabkan semua keterangan saya ini di dunia dan akhirat," SBY berbicara sambil menunjukkan jari telunjuknya ke atas.

Petang tadi, Antasari memang melemparkan bola panas. Dia mengatakan, telah dikriminalisasi dan dipaksa menanggung hukuman atas apa yang tidak pernah diperbuatnya: membunuh Nasrudin Zulkarnaen.

Antasari divonis 18 tahun penjara, tapi mendapat grasi setelah delapan tahun tinggal di hotel prodeo. Dia buka-bukaan setelah bebas. Menurutnya, pengusaha Hary Tanoesoedibjo pernah datang ke rumahnya pada tengah malam.

Hary, kata dia, datang sebagai utusan Cikeas, merujuk kediaman SBY. Hary membawa pesan agar Antasari tak menahan Aulia Pohan, besan SBY. Aulia saat itu terjerat kasus penyelewengan dana Bank Indonesia.


(ICH)

KPK Pertimbangan <i>Second Opinion</i> Soal Setnov

KPK Pertimbangan Second Opinion Soal Setnov

3 hours Ago

KPK masih mempertimbangkan keterangan dokter atau pihak IDI terkait perawatan kesehatan yang se…

BERITA LAINNYA