Polda Metro Tingkatkan Pengamanan Kedubes Amerika

Dhaifurrakhman Abas    •    Jumat, 08 Dec 2017 07:09 WIB
israel palestinapalestina israel
Polda Metro Tingkatkan Pengamanan Kedubes Amerika
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono--Antara/Retno Esnir

Jakarta: Polda Metro Jaya belum mendapat informasi adanya longmarch massa yang akan digelar Jumat 8 Desember 2017 besok. Kabarnya, massa akan melakukan aksi terkait keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Sampai sekarang kita belum dapat pemberitahuan ada aksi untuk besok ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017.

Argo mengatakan, meski belum mendapat informasi adanya gerakan massa pihak kepolisian sudah meningkatkan pengamanan di Kedutaan Besar Amerika Serikat. Menurut dia, peningkatan keamanan dilakukan dengan cara menambah personel patroli di lokasi tersebut.

"Tetap kita patroli selain petugas-petugas pamobvit yang jaga di kedutaan, kita juga menambah anggota patroli untuk membackup ke sana. Peningkatan keamanan menggunakan patroli ya," pungkas Argo.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump sebelumnya memutuskan untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Trump pun mengumumkan rencananya untuk memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem dan prosesnya segera dimulai.


(MBM)

Opsi: Setnov Bicaralah! (2)

Opsi: Setnov Bicaralah! (2)

22 minutes Ago

Peradilan Setya Novanto ibarat drama hukum. Persidangan sempat diwarnai aksi bisu Setnov. Duduk…

BERITA LAINNYA