Peringati HUT, Korps Marinir Diminta Jaga Nama Baik

   •    Rabu, 15 Nov 2017 10:46 WIB
korps marinir
Peringati HUT, Korps Marinir Diminta Jaga Nama Baik
Taruna tingkat III Korps Marinir angkatan 64 berusaha melumpuhkan perompak saat simulasi pembebasan KRI Bima Suci dari pembajakan di Samudera Hindia, Rabu (25/10/2017). Foto: Antara/Zabur Karuru

Jakarta: Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi mengamanatkan kepada Korps Marinir untuk menjaga nama baik yang selama ini tercipta. Korps Marinir diminta untuk tak melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik organisasi.

"Bentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan, terutama saat melaksanakan penugasan di lapangan," kata Ade saat menyampaikan amanat memperingati hari ulang tahun ke-72 Korps Marinir di Lapangan Upacara Brigif-2 Marinir di Cilandak, Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu 15 November 2017.

Ade membacakan amanat dari atas tank amfibi yang dijadikan sebagai podium kehormatan dan sebagai kendaraan untuk inspeksi pasukan dalam upacara itu.

Dia juga mengamanatkan Korps Marinir  untuk memelihara dan meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan naluri tempur dengan terus berlatih dengan penuh semangat dan terukur.

Korps Marinir juga diminta melaksanakan tugas-tugas dengan kemampuan maksimal untuk mencapai hasil terbaik dan menjaga soliditas di antara TNI/Polri, pemerintah, dan rakyat.

Hadir dalam acara ini Menteri ESDM Ignasius Jonan, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, sejumlah mantan komandan Korps Marinir, serta sejumlah pejabat militer negara sahabat.

Upacara diwarnai gelar pasukan dan defile alutsista Marinir serta atraksi terjun payung prajurit Marinir.

Ade memberikan hadiah total Rp150 juta kepada para penerjun payung prajurit Marinir yang tepat mendarat di atas tank amfibi yang telah disiapkan. Masing-masing prajurit yang berhasil mendarat di atas tank mendapat hadiah Rp10 juta.

Marinir Fair Rangkaian Peringatan HUT ke-72 Korps Marinir tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan. Ada pengerahan 3.500 prajurit, aksi terjun payung, hingga parade kendaraan tempur.

Rangkaian acara HUT Korps Marinir dimulai pada 14 November dengan melaksanakan istigasah di Masjid Al-Ikhlas, Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu malam ini akan digelar hiburan dengan Grup Musik Slank, yang dilaksanakn di Bhumi Marinir Cilandak.

Pada 16 November pagi hingga siang, Korps Marinir akan menggelar "Sarasehan Marinir" di Markas Brigif-2 Marinir Cilandak. Ada juga "Marinir Fair" yang diselenggarakan di Brigif-2 pada 16-19 November.

Marinir Fair akan diisi sejumlah pergelaran yang akan menghibur umum seperti pameran alutsista dari masa ke masa, produk ekonomi kreatif masyarakat, bazaar barang dan kuliner, paintball, outbond, terjun payung, parade kendaraan tempur amfibi, demo taktis serangan marinir, demo bela diri pencak silat, tarian tradisional, dan permainan kemiliteran.

Selain itu, ada peluncuran buku ensiklopedia Korps Marinir TNI AL. Buku ini merupakan buku ke-11 yang diluncurkan Korps Marinir. Pada 17 November dilaksanakan Festival Band SMA se-Jakarta dan para Finalis "Got Talent Marinir".

Agenda lainnya adalah peresmian Masjid At-Taqwa yang akan dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Markas Komando Korps Marinir di Kwitang, Jakarta Pusat, pada 17 November.




(UWA)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

43 minutes Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA