Korban Selamat Pesawat Dimonim Dirawat RSUD Oksibil

ant    •    Minggu, 12 Aug 2018 11:49 WIB
pesawat jatuh
Korban Selamat Pesawat Dimonim Dirawat RSUD Oksibil
ilustrasi Medcom.id

Jayapura: Korban selamat pesawat insiden jatuhnya pesawat milik Dimonim di gunung Menuk, Papua, dirawat di RSUD Oksibil, Minggu, 12 Agustus 2018. Korban mengalami patah tangan dan juga cidera di bagian lain.

"Langsung ditangani tim dokter," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael. 

Michael mengatakan, kondisi korban sadar dan saat ini sedang dikoordinasikan dengan pihak Dimonim untuk mengevakuasi korban ke Jayapura. "Belum dipastikan kapan dievakuasi namun saat ini korban sudah ditangani tim dokter," kata Michael seraya menambahkan, korban awalnya ditolong masyarakat yang mendatangi lokasi jatuhnya pesawat dan ditandu turun ke Oksibil.

Enam dari tujuh penumpang, serta pilot dan co pilot pesawat Dimonim Air dipastikan tewas setelah hilang kontak dalam penerbangan dari Tanah Merah ke Oksibil, Papua, pada Sabtu, 11 Agustus 2018. Satu penumpang lainnya Jumadi, 12, selamat dari peristiwa nahas itu.

Pesawat diduga kuat menabrak Gunung Menuk yang berada dalam kawasan Pegunungan Bintang. Dugaan itu diperkuat dari laporan warga sekitar Leo Kakyarmabin yang menelepon Kasat Intel Polres Pegunungan Bintang. Leo mendengar suara pesawat yang menuju gunung dan tidak lama kemudian terdengar ledakan.



(ALB)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA