Dubes Bosnia Herzegovina 'Terbius' Soto Ayam

Dheri Agriesta    •    Senin, 13 Aug 2018 21:14 WIB
bosnia
Dubes Bosnia Herzegovina 'Terbius' Soto Ayam
Duta Besar Bosnia Herzegovina untuk Indonesia Mohamed Cengic. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.

Jakarta: Duta Besar Bosnia Herzegovina untuk Indonesia Mohamed Cengic akan mengakhiri masa tugas di Tanah Air. Cengic begitu mengenang masa pengabdian di Indonesia.

Ia mengaku ada banyak hal yang akan dirindukan saat kembali ke Bosnia nanti. Indonesia memiliki masyarakat yang ramah. Belum lagi, Indonesia memiliki budaya yang beragam.

Namun, yang begitu terkenang buat Cengic adalah kuliner khas Indonesia. Ia setidaknya punya dua makanan favorit selama berada di Indonesia yang berhasil membiusnya.

"Soto ayam dan gado-gado," kata Cengic usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin, 13 Agustus 2018.

Cengic baru saja berpamitan dengan Kalla. Dalam pertemuan itu, ia menyempatkan diri berbicara tentang kemungkinan penjajakan kerja sama antara Indonesia dan Bosnia.

Baca: Bosnia Berharap Kerja Sama Energi Segera Terealisasi

Beberapa bidang yang diprioritaskan adalah energi dan perdagangan. Bosnia begitu tertarik dengan kerja sama pembangunan pembangkit listrik tenaga air, begitu juga dengan komoditas seperti kelapa sawit, kopi, dan karet.

Hubungan masyarakat kedua negara juga terus meningkat. Kedua negara memiliki beberapa program pertukaran budaya dan pertukaran pariwisata.

"Banyak hal yang akan saya bawa dari sini dan akan berguna bagi saya ke depannya," jelas Cengic.


(OGI)