LRT Palembang Mogok

Whisnu Mardiansyah    •    Minggu, 12 Aug 2018 20:27 WIB
asian games 2018
LRT Palembang Mogok
Sejumlah aparatur sipil negara dan masyarakat menikmati perjalanan dengan Light Rail Transit (LRT) atau Kereta Api Ringan di Palembang. (Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang: Light Rail Transit (LRT) Palembang yang belum lama diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mogok di tengah perjalanan, tepatnya di antara Stasiun Jakabaring dan Stasiun Polresta Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 12 Agustus 2018. Para penumpang terpaksa turun berjalan kaki menuju stasiun terdekat.

"Benar ada peristiwa itu. Penyebabnya masih diinvestigasi," kata Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida, saat dihubungi, Minggu 12 Agustus 2018. 

LRT tujuan Bandara Sultan Mahmud Badarudin II itu mogok sekitar pukul 16.30 WIB. Para penumpang berjalan kaki menuju stasiun terdekat melewati pinggiran rel di jalur layang LRT.

Salah seorang sumber dari kalangan internal mengatakan LRT diduga  berhenti karena gangguan instalasi listrik. Kereta LRT yang mogok akhirnya bisa dioperasikan lagi satu jam kemudian, sekitar pukul 17.30 WIB. 

Kejadian LRT mogok bukan pertama kalinya sejak diuji coba secara operasional hingga benar-benar dibuka untuk umum. Sebelumnya, LRT berhenti karena gangguan sinyal dan kendala teknis lain.


(JMS)