Syukuran Bebas Bersyarat

Antasari Azhar Mengelak Ditanya Apakah Undang SBY

Farhan Dwitama    •    Sabtu, 26 Nov 2016 11:03 WIB
antasari azhar
Antasari Azhar Mengelak Ditanya Apakah Undang SBY
Antasari Azhar memberikan keterangan pers menjelang syukuran bebas bersyaratnya, Sabtu 26 November 2016. Foto: Metrotvnews.com/Farhan

Metrotvnews.com, Tangerang: Bebas bersyarat, Antasari Azhar, syukuran di salah satu hotel di Serpong, Kota Tangerang Selatan. Ia mengundang para pejabat, di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, sahabat, dan bekas rekan kerjanya di Kejaksaan dan KPK. 

"Pak JK (Jusuf Kalla) sudah di Indonesia. Undangannya juga sudah sampai ke beliau. Tetapi, belum dipastikan apakah beliau bisa hadir atau tidak," kata Antasari di Hotel Grand Zuri, Bumi Serpong Damai, Sabtu (26/11/2016).

Apakah mengundang mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono? Untuk menjawab itu, Antasari mengaku harus berkoordinasi dengan penanggung jawab penyebar undangan. 

"Yang pasti, undangan kami sebar 50 sampai 100," kata dia.



Dia memastikan seluruh undangan tersebar ke sejumlah kolega serta mantan rekan kerja di KPK dan Kejaksaan.

"Pada acara nanti, ada juga perwakilan tamu undangan yang kami harapkan memberi sambutan, tetapi nanti dilihat siapa-siapa dan berapa banyak yang akan hadir," kata dia.

Baca: Jalan Panjang Kebebasan Antasari Azhar

Acara diperkirakan berlangsung mulai pukul 10.30 WIB dan selesai sekitar pukul 13.00 WIB atau setelah makan siang dan ramah tamah. 

Antasari Azhar menghirup udara bebas pada 10 November. Pria 63 tahun itu mendekam di penjara selama tujuh setengah tahun di rumah tahanan klas I Tangerang. Antasari divonis sebagai otak pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nazarudin Zulkarnaen.

 


(UWA)