Asian Para Games Diharapkan jadi Semangat Pemersatu

Ilham wibowo    •    Sabtu, 13 Oct 2018 23:42 WIB
Asian Para Games
Asian Para Games Diharapkan jadi Semangat Pemersatu
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menutup Asian Para Games 2018.

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap seluruh pihak bisa banyak memetik pelajaran dari gelaran Asian Para Games 2018. Pesta olah raga internasional penyandang disabilitas ini harus bisa menumbuhkan semangat persatuan bangsa-bangsa di Asia.

"Mari kita jadikan Asian Para Games kali ini dan yang akan datang sebagai spirit dan energi pemersatu bangsa-bangsa Asia untuk menuju pada kemajuan, kesejahteraan, perdamaian bersama dalam perbedaan," kata Kalla saat menutup Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Kalla telah resmi menutup Asian Para Games 2018. Kalla berpesan agar seluruh kontingen mancanegara yang akan pulang bisa bercerita tentang pengalamannya selama berada dan berkompetisi di Indonesia. 

"Saya ucapkan selamat jalan kepada saudara-saudara kita yang akan kembali ke negara masing-masing. Semoga tiba kembali dengan selamat sambil membawa kenangan tentang Indonesia," ujarnya.

Menurut Kalla, para atlet disabilitas ini telah memberikan banyak pelajaran, serta semangat kesetaraan masyarakat di Asia. Asian Para Games selanjutnya yang akan dilaksanakan di Hangzhou China pada 2022 pun diharapkan membawa momentum serupa untuk menjalin persaudaraan.

"Sampaikan salam kami kepada seluruh keluarga Anda, dan ingatlah bahwa Indonesia akan merindukan kalian semua," ungkap Kalla.

Asian Para Games 2018 ini diikuti sebanyak 2.762 atlet dari 43 negara peserta. Ada 512 nomor pertandingan dari 18 cabang olahraga. Jumlah itu di luar 16 nomor pertandingan non-medali pada cabang para-atletik dan para-renang.


(AGA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA