Polri Gelar Sidang Kode Etik Pilot Heli Polda Sumut

Faisal Abdalla    •    Senin, 12 Mar 2018 19:14 WIB
polri
Polri Gelar Sidang Kode Etik Pilot Heli Polda Sumut
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal - Medcom.id/Faisal Abdalla.

Jakarta: Mabes Polri akan menggelar sidang kode etik terhadap pilot helikopter Polda Sumetara Utara yang menyalahgunakannya untuk acara pernikahan. Persidangan untuk menentukan jenis pelanggaran yang dilakukan. 

"Nanti akan digelar sidang kode etik atau sidang pelanggaran disiplin. Nanti akan diketuk (sanksi) kurungan misalnya, atau demosi misalnya," beber Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin, 12 Maret 2018. 

Iqbal mengatakan sejumlah saksi akan diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan ini. Polri juga tak menutup kemungkinan bakal memeriksa pengantin yang terekam video menggunakan helikopter Polri untuk keperluan pernikahannya. 

"Ya, pengantin, brokernya, akan kita mintai keterangan," tukas dia. 

(Baca juga: Helikopter Polri tak Disewakan Sembarangan)

Sebelumnya, video sepasang kekasih menjadi perbincangan lantaran mengunakan helikopter Polri dalam sesi pemotretan pernikahan. Di dalam video nampak pengantin turun dari helikopter yang baru mendarat di Lapangan  H Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu, 25 Februari 2018.
 
Pengantin itu disambut keluarga saat keluar dari helikopter dengan karpet merah. Pernikahan tersebut terkesan mewah dengan menggunakan helikopter milik Polri.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan helikopter milik Mabes Polri tak bisa disewa sembarangan. Heli itu hanya diperuntukan untuk keperluan yang berhubungan dengan tugas-tugas kepolisian. 

"Kalau ada pihak lain yang mendapat keuntungan ini sangat disayangkan, karena tidak benar menggunakan fasilitas Polri bukan untuk tugas Polri," tandas dia. 

(Baca juga: Polri Selidiki Dugaan Penyalahgunaan Helikopter Polda Sumut)






(REN)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

1 day Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA