Biaya Renovasi Rumah Almarhum Zoya Mencapai Rp86 Juta

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 04 Oct 2017 14:52 WIB
kekerasan
Biaya Renovasi Rumah Almarhum Zoya Mencapai Rp86 Juta
Rumah dari IDC untuk keluarga almarhum Zoya sedang dalam renovasi. Foto: MTVN/Whisnu Mardiansyah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah yang akan ditempati keluarga almarhum Muhammad Al-Zahra alias Zoya masih direnovasi. Biaya renovasi yang mencapai Rp86 juta menjadi tanggung jawab Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC).

Asriyadi, kerabat Zoya, mengatakan total uang Rp 251 juta dari IDC sudah diserahkan semuanya ke keluarga almarhum. Sebanyak Rp 165 juta di antaranya untuk biaya pembelian rumah.

"Pada saat diserahkan ke ibu Siti (istri Zoya) jumlahnya Rp 251 juta. Beli rumah di Pebayuran jumlahnya Rp 165 juta. Sisa uang Rp 86 juta uangnya masih utuh," kata Asriyadi kepada Metrotvnews.com, Rabu 4 Oktober 2017.

Dia menjelaskan, proses renovasi rumah baru dimulai hari ini. Pasalnya, proses sertifikat akta jual belinya baru diterbitkan sepekan yang lalu. Untuk sertifikat rumahnya sedang dalam proses balik nama atas nama Siti Zubaidah, istri Zoya.

Luas tanah rumah tersebut 200 meter persegi, dengan luas bangunan 130 meter persegi. Proses renovasi akan memakan waktu 1-2 bulan. 

Saat mencoba dikonfirmasi, IDC belum memberikan jawaban, baik itu lewat pesan singkat maupun telepon. Istri Zoya juga demikian.

Sebelumnya, keluarga almarhum Zoya dikabarkan sudah menemukan rumah yang cocok untuk dibeli. Rumah dibelikan IDC dari hasil penggalangan dana dari para donatur. 

Dari akta perjanjian jual beli rumah antara keluarga almarhum dan pemilik rumah yang didapat Metrotvnews.com, harga rumah disepakati sebesar Rp165 juta. Rumah itu terletak di RT 01/03 Desa Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, atas nama pemilik Elly Rosana.

Akta perjanjian tersebut ditandatangani langsung Elly Rosana dan Siti Zubaedah berserta empat orang saksi. Sebagai tanda jadi, dibayarkan terlebih dahulu uang muka sebesar Rp10 juta. 


(OGI)

Lebih dari 20 Orang Terima Uang dari Setya Novanto

Lebih dari 20 Orang Terima Uang dari Setya Novanto

17 minutes Ago

Sidang perdana kasus ktp-el dengan terdakwa Setya Novanto kembali digelar setelah sebelumnya di…

BERITA LAINNYA