Pertemukan Perusahaan dengan Pencari Kerja, UPH Kembali Gelar Career Expo 2017

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 07 Mar 2017 16:24 WIB
beasiswa osc
Pertemukan Perusahaan dengan Pencari Kerja, UPH Kembali Gelar Career Expo 2017
Suasana UPH Career Expo 2017

Metrotvnews.com, Karawaci: Departemen Alumni dan Corporate Relation bersama Fakultas Sains dan Teknologi (FaST) Universitas Pelita Harapan (UPH) kembali menyelenggarakan Career Expo 2017. Event ini mendapat sambutan yang baik dari para mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate UPH yang sedang mencari kerja. 

Mereka merasa terbantu dalam mencari pekerjaan dengan adanya pameran bursa kerja ini. Apalagi perusahaan partisipannya beragam dan cukup besar, dengan begitu mereka mendapatkan akses untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

"Iya cukup terbantu lah dengan Career Expo 2017 ini. Kan perusahaan yang ikut juga cukup beragam dan bersar ya. Harapan saya ke depannya perusahaan yang hadir bisa lebih banyak lagi dengan lowongan yang  beragam," kata Airina, mahasiswi lulusan Manajemen UPH 2013. 

“Career Expo ini membantu saya sekali yang memang sedang mencari pekerjaan, memudahkan untuk saya melihat lowongan kerja yang tersedia dan bervariasi. Dengan kesempatan ini saya berusaha untuk memasukkan CV dimana-mana seperti di BCA, PT Malindo, dan lainnya,” ungkap Aurora, lulusan Teknologi Pangan UPH 2013.

Acara yang berlangsung dari 3-4 Maret 2017 ini diikuti oleh 45 perusahaan besar dengan latar belakang industri yang berbeda-beda. Antara lain PT Bank Central Asia (BCA), Orangtua Group, Indomaret Group, PT Bounche, PT Propan Raya  I.C.C, SERA (Astra Infrastructure & Logistics), PT Cipatadana Securities, dan lain-lain. 

Tiap perusahaan pun tentunya ingin menemukan lulusan terbaik dari adanya event bursa kerja atau yang lebih dikenal dengan job fair ini. Seperti halnya Viona yang mewakili HRD PT Indomaret Group.

"Kita ikut Career Expo di UPH memang sudah sering dengan harapan mampu menemukan lulusan berkualitas di kampus UPH, yang memang terkenal bagus.  Beberapa alumni UPH juga sudah bekerja di Indomaret bahkan ada yang hingga jenjang manajer. Mereka dikenal bagus baik dari teknis maupun soft skills. Kami berharap melalui expo kali ini dapat menemukan lulusan berkualitas untuk mengikuti program Management Development Program (MDP) kita," ungkap Viona di lokasi acara, Gedung D502 UPH Karawaci, Tangerang.

Hal senada pun dikatakan oleh Tim Rekrutmen Orang Tua Group yang membuka lebih dari 20 lowongan di berbagai bidang. Vitria mengatakan saat ini banyak lulusan UPH yang bekerja di Orang Tua Group dan ia ingin mendapatkan bibit unggul dari salah satu perguruan terkemuka di Indonesia ini.

"Karena OT sendiri bergerak di industri pangan, kami berharap dapat menemukan lulusan teknologi pangan UPH yang dikenal  baik. Sepanjang pengalaman kami di OT, kami juga melihat beberapa lulusan UPH cukup baik dalam bekerja dan memenuhi kualifikasi industri  OT sendiri. Sebagai informasi, untuk hari ini kita membuka kurang lebih 20 lowongan pekerjaan untuk berbagai bidang," tutup Vitria.

Untuk diketahui Career Expo sendiri diadakan dua kali setahun, sebagai bentuk kepedulian UPH bagi para alumni dan pencari kerja khususnya masayarakat di daerah Tangerang dan sekitarnya. Career Expo yang tahun ini mengangkat tema A Bridge to Brighter Future ini membuka kesempatan seluas-luasnya bagi job seeker mencari kerja dan mereka cukup hanya membawa CV yang dapat diserahkan langsung pada perusahaan yang dituju.


(ROS)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

3 hours Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA